HomeBERITASambut Idul Fitri 1444 H, Kepala Bapenda Kampar Bantu 250 Petugas Kebersihan

Sambut Idul Fitri 1444 H, Kepala Bapenda Kampar Bantu 250 Petugas Kebersihan

Menitzone, Kampar ][ Menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol (Purn) Sumarno dan keluarga, kembali memberikan bantuan dan berbagi kepada petugas kebersihan dan pertamanan di Bangkinang Kota. Penyerahan bantuan ini, bertempat di halaman rumah Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Jl. Agus Salim Bangkinang Kota, Kamis (20/04/2023).

Bantuan yang diberikan berupa alat perlengkapan sholat dan uang tunai. Ada lebih kurang 250 orang petugas kebersihan yang juga dikenal dengan pasukan kuning ini, yang mendapat bantuan tersebut.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol Purn Sumarno. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Yusrizal.

Acara penyerahan bantuan ini terasa hikmat dan penuh rasa kekeluargaan karena para penerima bantuan ini mereka yang sudah biasa mendapat bantuan dari Kholidah dan suaminya Kompol Sumarno. Penyerahan bantuan ini kegiatan rutin mereka sejak belasan tahun lalu.

Rasa hikmat juga semakin terasa karena selama proses penyerahan bantuan tersebut diiringi lantunan bacaan sholawat nabi yang dipandu langsung oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah.

Sebelum penyerahan bantuan untuk petugas kebersihan ini, Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Kholidah bersama suami Kompol Sumarno juga menyerahkan bantuan serupa kepada 70 orang jemaah sholawat Nurul Iman.

Kompol Purn Sumarno yang juga bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Gerindra didampingi isteri Ir. Kholidah, MM saat penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini adalah kegiatan rutin dan selalu mereka lakukan pada moment tertentu. “Kita berupaya pada moment menjelang lebaran ini membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ujar Kompol Sumarno.

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM menambahkan bahwa bantuan yang mereka serahkan ini selain untuk membantu para petugas kebersihan juga untuk untuk membantu diri mereka sendiri. “Dalam harta kita terdapat hak orang lain, sekarang hak mereka itu kita serahkan kepada mereka dan ini kita harapkan menjadi tabungan akhirat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar melalui Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Yusrizal pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Kholidah dan suaminya Sumarno. “Pak Sumarno dan Bu Kholidah adalah sosok yang peduli dengan anggota kami (petugas kebersihan dan pertamanan), pemberian bantuan ini sudah berlangsung hampir 20 tahun,” ujar Yusrizal.

Bantuan ini tidak saja saat akan lebaran tapi pada moment moment tertentu. “Dari catatan kami Bu Kholidah dan Pak Marno membantu anggota kami 4 kali setahun, yakni, awal tahun disaat anggota belum gajian, memasuki bulan Ramadhan, menjelang lebaran dan pada akhir tahun,” ujar Yusrizal.

Yusrizal berharap bantuan ini terus berkelanjutan. “Harapan kami tentunya bantuan seperti ini terus dilakukan secara berkelanjutan,” ujarnya. (honi/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular