HomeBERITAWujud Sinergitas TNI-POLRI, Kembali Polsek Tapung Hilir dan Babinsa Koramil 16/Tapung Lakukan...

Wujud Sinergitas TNI-POLRI, Kembali Polsek Tapung Hilir dan Babinsa Koramil 16/Tapung Lakukan Patroli Gabungan

Menitzone, Kampar ][ Pada hari Minggu tanggal 30 April 2023 sekira pukul 16.45 Wib sore tadi, personil Polsek Tapung Hilir bersama anggota Koramil 16/Tapung melakukan patroli gabungan sebagai wujud sinergitas TNI/POLRI guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Tapung Hilir.

Pada patroli bersama TNI/POLRI sore tadi, Polsek Tapung Hilir menurunkan 3 personel yang dipimpin oleh Aiptu Devizal selaku Ps Kanit Samapta dibantu Aipda Ferry Monika, SH dan Bripka Royanto Sinurat, SH, sementara itu Koramil 16/Tapung mengikut sertakan Pelda Heri Asmara yang merupakan Danposramil Tapung Hilir.

Kegiatan patroli bersama ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M. Simanungkalit, SH., MH kepada awak media, Minggu (30/04/2023) pukul 19.00 Wib malam ini.

Kapolsek mengatakan bahwa patroli dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama terhadap rencana tindak kejahatan C3 (Curas, Curat dan Curanmor) di Willem Polsek Tapung Hilir,” ungkap AKP M. Simanungkalit, SH., MH.

Lebih lanjut Kapolsek Tapung Hilir menjelaskan bahwa patroli gabungan kali ini personil Polsek didampingi oleh anggota Koramil 16/Tapung, dan ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI/POLRI yang kuat dan solid dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kecamatan Tapung Hilir,” jelasnya.

Patroli gabungan ini juga bertujuan mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi yang dapat meresahkan masyarakat sekaligus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat, dan kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolsek Tapung Hilir kepada media.

Bersyukur pada Tuhan, kegiatan patroli gabungan sore tadi berjalan dalam situasi aman dan kondusif, dimana tadi tim melakukan patroli dibeberapa lokasi diantaranya : SPBU, BRI, INDOMARET dan TOKO GROSIR BUDI yang semuanya berada di Desa Kota Garo,” pungkas Kapolsek Tapung Hilir. (hms/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular