HomeBERITAWisuda Tahfidz I Markaz Tahfidz Mu’alimin, Plt Sekda Kampar: Dengan Alqur’an Kita...

Wisuda Tahfidz I Markaz Tahfidz Mu’alimin, Plt Sekda Kampar: Dengan Alqur’an Kita Ciptakan Generasi yang Qur’ani dan Berakhlak Mulia

Menitzone, Kampar ][ Pj Bupati Kampar DR. H Kamsol MM yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Ir. H. Azwan, M.Si hadiri wisuda tahfidz I Markaz Tahfidz Mu’alimin, Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah Bangkinang Kota yang di gelar di Aula Gedung Guru Bangkinang Kota. Senin (20/3)

Acara ini merupakan wisuda perdana oleh Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah Bangkinang Kota sebanyak 106 orang peserta wisudawan dan wisudawati. Diantaranya 26 orang kategori 3 juz, 17 orang kategori 4 juz, 21 orang kategori 5 juz,24 orang kategori 6-9 juz, dan 18 orang kategori 10-30 juz.

Dalam sambutannya Plt. Sekretaris Daerah Ir. H. Azwan, M.Si menyampaikan selamat dan tahniah kepada para santri dan santriwati  Pondok Pesantren Mu’alimin Muhamddiyah Bangkinang Kota.

“Ini sebagai langkah awal dalam upaya menumbuh kembangkan minat menghafal Al-qur’an dikalangan masyarakat, untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang bermarwah, maju dan sejahtera dengan menciptakan generasi qur’ani beriman, berakhlak mulai, bertaqwa , dan berakhlakul kharimah,” kata Ir H. Azwan, M.si.

“Untuk menjadi hafidz/hafidzah tidak akan terjadi secara instan dan cepat. Butuh pengenalan, pembiasaan dan keteladanan serta menumbuhkan kecintaan pada Al-quran itu sendiri, sehingga benar-benar menjadi generasi qur’ani, yaitu generasi yang mampu menjiwai dan mengamalkan Al-qur’an, sebagai kitab Allah yang sempurna”, ungkap Plt Sekretaris Daerah.

Pimpinan Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah, Ust. H. Makmur, SJi menyampaikan wisuda ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para santri dan santriwati yang memiliki semangat dalam menghafal Al-quran sekaligus sebagai motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan. Menurutnya, salah satu program unggulan di pondok pesantrennya ini adalah Tahfidz Qur-an, sehingga hadirnya wisuda ini menjadi dorongan melahirkan generasi penghafal Al-qur’an.

Diakhir acara Plt. Sekretaris Daerah Ir. Azwan, M.Si yang mewakili Pj. Bupati Kampar menyempatkan untuk menguji hapalan santri dan santriwati pondok pesantren Mualimin Muhammadiyah Bangkinang Kota.

 

Turut menghadiri Camat Bangkinang Kota Minda, SH., MH.,Pimpinan Daerah Muhammdiyah Taufiq Wahyudiasyah, M.Pd, M. Hendra Yunal, S.Pd.I., M.Si selaku perwakilan wali murid beserta seluruh wali murid dan tamu undangan yang menghadiri. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular