HomeBERITAUsai Tandatangan Kerjasama dengan PT. Andalan Sumeru, Disperdagkop Kampar Pj. Bupati Langsung...

Usai Tandatangan Kerjasama dengan PT. Andalan Sumeru, Disperdagkop Kampar Pj. Bupati Langsung Dirikan UMKM Halal Hub Goorita

Menitzone.com, Kampar ][ Sebagai tindak lanjut MoU atau Kesepakatan bersama yang telah dilakukan PT. Mitra Andalan Semeru Indonesia, dengan Koperasi Syari’ah Digital UMKM Desa Kreatif Kabupaten Kampar (Kopsyah Dektif) beberpa waktu yang lalu di Jakarta.

Maka PT. Mitra Andalan Semeru Goorita Center langsung melakukan tandatangan perjanjian Kerjasama dengan Dinas Koperasi Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar di Halaman Eks Kantor Pramuka Bangkinang Kota, Jum’at (16/12/2022).

Disaksikan langsung Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Penandatanganan tersebut di lakukan Kepala Dinas Perdaganan Koperasi dan UMK Henry Dunan, SP, MA dan CEO PT. Mitra Andalan Semeru Yuwono Wicaksono.

Selain Pj. Bupati Kampar, hadir juga menyaksikan Penandatangan tersebut Anggota DPRD Riau Yuyun Hidayat, Ketua Komisi III DPRD Kampar Zumrotun, Asisten II Suhermi, ST, Ketua Forum UMKM Kampar Ir. Zulher, MS, Ketua Apindo Kampar Amin, S.Ag, Kadis Perikanan Zulfami serta Perwakilan para Pelaku UMKM Kampar.

Dr. Kamsol dalam arahannya, menyampaikan bahwa perjanjian ini dilakukan guna memamfaatkan barang milik Daerah tentang Pemberdayaan, Pengembangan, serta Pembinaan UMKM yang ada di Kampar.

Memiliki tujuan untuk membuka skses pasar Produk Kampar, karena Kampar dinilai saat ini memiliki potensi UMKM yang besar seperti Produk Perikanan, dalam hal ini yang akan Ekspor adalah Abon Ikan Patin, serta Produk Pertanian.

Selain Penandatangan, pada kesempatan tersebut Dr. H. Kamsol juga langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Halal Hub Goorita atau Rumah Kemasan untuk 23 Ribu UMKM atau 18 Ribu UMK yang telah Verifikasi.

Kamsol berharap, dengan adanya Kerjasama atau Hub Halal atau Rumah Kemasan ini. Semoga ini menjadi langkah terintegrasi yang akan menjadi kekuatan Ekonomi Daerah dan Nasional serta Internasional.

Semoga di dua bulan kedepan pembangunan ini selesai, dan tepat di Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 tahun 2023 nantinya Halal Hub atau Rumah Kemasan ini bisa di Launching. Ucap Kamsol.

 

Sementara itu CEO PT. Mitra Andalan Semeru Yuwono Wicaksono, dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa ini adalah langkah awal Kolaborasi yang fungsinya lebih membantu Development Produk UMKM, supaya bisa komplet dengan peraturan di Indonesia dan Internasional.

Dengan adanya Halal Hub ini, Produk UMKM Kampar nantinya bisa mendapatkan Sertifikasi, Kemasan dan Label Halal serta Izin BPOM dengan Fase 1,2,3 dan 4. Terang Fikrul. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular