HomeBERITATim Surpervisi Polda Riau Laksanakan Studi Kelayakan Kenaikan Tipe Polsek Bangkinang Kota

Tim Surpervisi Polda Riau Laksanakan Studi Kelayakan Kenaikan Tipe Polsek Bangkinang Kota

Menitzone, Kampar ][ Polsek Bangkinang Kota kedatangan Tim Supervisi dati Polda Riau, untuk Studi Kelayakan Kenaikan Tipe Polsek Bangkinang Kota dan Pembentukan Polsubsektor Bangkinang, Senin (8/5/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Strajement Polda Riau AKBP Osva, S.I.K., M.Si, Kasubbag Sisjement KOMPOL Yuma Irpa, S.E, Kasat Binmas polres Kampar yang mewakili Kapolres Kampar AKP Era Maifo, S.H, Kapolsek Bangkinang Kota IPDA Alfan Nisfu Romadhoni, S.I.K., M.H, Danramil 01 / BKN Mayor Inf. Yuhardi, Kasubag Dalgar Res Kampar Hj.Elmiwati, KBO Binmas Res Kampar Iptu Rusman, Camat Bangkinang Kota Minda, S.H, Camat Bangkinang Darusmar, M.Si, Tokoh masyarakat Af ( ahli waris Pemberi hibah tanah ) dan BPK. Ihsan ( Ahli waris Pemberi hibah tanah ), Kades Suka Mulya Sugiyanto, Kades Laboi Jaya R. Imam, Rombongan Dari Tim Polda Riau dan para Kanit dan seluruh personil Polsek Bangkinang Kota

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK di wakili oleh Kasat Binmas AKP Era Maifo, S.H menyampaikan terimakasih kepada para tamu untuk telah hadir dalam acara kenaikan tipe polsek Bangkinang Kota.

Dan Kapolsek Bangkinang Kota, IPDA Alfan Nisfu Romadhoni, S.I.K., M.H, memaparkan situasi kesatuan, materi logistik, ke siapa Polsek Bangkinang Kota untuk naik tipe dan dukungan dari Instansi terkait terhadap kenaikan Tipe Polsek dan pembentukan Polsubsektor.

Serta Ahli waris penghibah tanah Idris Ihsan menyampaikan bahwa dari ahli waris menyampaikan keikhlasan kami dan keluarga dalam pemberian hibah tanah untuk pembangunan Polsubsektor agar terciptanya keamanan di tengah tengah masyarakat. “Semoga dibangunnya Polsubsektor Bangkinang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” harapnya.

Sementara, arahan dari Kabag Strajement Ro Rena Polda Riau AKBP Osva, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Studi kelayakan ini adalah proses dalam peningkatan tipe Polsek dan pembangunan Polsubsektor. “Karena Polsek Bangkinang Kota Terdiri dari 2 Kecamatan seharusnya ada 2 Polsek disini, minimal Polsubsektor”. Ungkap Osva.

Berdasarkan paparan Kapolsek, menurut kami Polsek Bangkinang Kota sudah layak untuk dinaikan tipenya dari Prarural menjadi Polsek Rural. “Kami akan memberi rekomendasi ke Mabes Polri terkait Peningkatan tipe Polsek dan Pembentukan Polsubsektor”. Ungkapnya.

Selesai acaraTim beserta rombongan melakukan pengecekan ke lokasi tanah yg dihibahkan untuk pembangunan Polsubsektor oleh keluarga Ihsan dan Afrizal di Desa Suka Mulya, Kecamatan Bangkinang.

Sekira pukul 16.45 WIB Tim beserta rombongan melakukan pengecekan ke Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboi Jaya Kec. Bangkinang. Dan kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIB, situasi aman dan kondusif. (hms/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular