HomeBERITATerima Audiensi dari Umri, Pj Sekda Kampar Akan Tindaklanjuti Program Pendampingan Bagi...

Terima Audiensi dari Umri, Pj Sekda Kampar Akan Tindaklanjuti Program Pendampingan Bagi UMKM di Kabupaten Kampar

Menitzone, Kampar ][ Mewakili Pj. Bupati Kampar dalam Acara Audiensi  Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si terima kunjungan dari  Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di ruang rapat Bupati Kampar Lantai II, Selasa (4/4).

Dalam Audiensi ini UMRI yang diwakilkan kepada Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM) UMRI Aidil Haris dan beberapa pengurus lainnya selain bersilahturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sekaligus ingin menyampaikan Penawaran Kerjasama Program Kerja Dalam meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Kabupaten Kampar ini yang merupakan salahsatu isi MoU Pj. Bupati Kampar Dengan Rektor UMRI.

Pj. Sekda Kampar seyogyanya menyambut positif apa yang telah diajukan dan ditawarkan oleh pihak UMRI dan bermaksud akan menindaklanjuti program tersebut. ” Kami selaku mewakili Pj. Bupati Kampar sangat menyambut baik program yang akan dilaksanakan oleh UMRI terhadap kemajuan UMKM di Kabupaten Kampar ini, apa lagi ini merupakan Program untuk kemaslahatan umat”.

“Kita sangat mengapresiasi jika pihak dari kelembagaan pendidikan seperti UMRI ini mau bekerjasama dengan Pemerintah Daerah karna sangat berguna untuk Pembangunan Daerah itu sendiri, namun demikian saya selaku Pj. Sekda Kampar akan mengkonsultasikan dengan Pimpinan dalam hal ini Pj Bupati Kampar dan stakeholder yang terkait dalam program ini sebelum menindaklanjuti kerjasama ini.” demikian disampaikan Azwan.

Dikutip dari keterangan yang diberikan oleh Ketua LPPM UMRI bahwa kunjungan ini bermaksud ingin menindak lanjuti MoU yang sudah disepakati oleh Pj. Bupati Kampar dengan Rektor UMRI beberapa waktu lalu mengenai Pendidikan/Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kajian Keislaman sekaligus ingin menawarkan terkait dengan pengabdian Masyarakat yaitu Pembinaan dan pendampingan UMKM di Kabupaten Kampar sehingga tidak sekedar tumbuh saja tetapi lebih dari itu diharapkan mampu berkembang dengan pesat dan disertai dengan pendampingan BUMDes.

Pendampingan ini akan mendapatkan hasil yang sangat positif bagi pelaku UMKM karena akan mampu meningkatkan taraf hidup. Pendampingan UMKM ini merupakan kerja sama tahap awal yang ditawarkan oleh pihak UMKM terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular