HomeBERITATarawih Terakhir Ramadhan 1444 H, Pj Bupati Kampar Shalat Tarawih dan Mendengarkan...

Tarawih Terakhir Ramadhan 1444 H, Pj Bupati Kampar Shalat Tarawih dan Mendengarkan Tausiah di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota

Menitzone, Kampar ][ Malam Terakhir Shalat Tarawih 1444H, Pj Bupati Kampar melakukan Shalat Tarawih serta mendengarkan Tausiah di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, Kamis (20/4/2023) Malam.

Sebagai bentuk bersilaturahim bersama masyarakat Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol tak henti-henti hingga sampai malam Ke 29 terus melakukan Shalat Tarawih di berbagai lokasi di Kabupaten Kampar, dan malam ini ia melaksanakan shalat isya berjamaah yang dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota.

Pj Bupati Kampar juga mendengarkan Tausiah dari Ustad Tamaruddin, S.P.di Dengan Tema “Istiqomah Dalam Beribadah.”

Dalam tausiahnya, Ustad Tamaruddin mengatakan bahwa Istiqomah adalah tegak lurus,” terang Buya Hamka dalam Tafisir Al-Ahzar. “Yaitu teguh pendirian, tidak menyeleweng ke kiri dan ke kanan. Juga tak pernah mundur.

“Betapa beratnya istiqomah. Meskipun tahu akhirat adalah kehidupan abadi dan masa depan hakiki, kita kerap tertipu dengan dunia. Kita sering kecanduan dengan kesenangan duniawi.” ungkapnya.

Ia menambahkan, Ada godaan lain yang lebih berbahaya dan menjauhkan dari istiqomah. Kecanduan mencari uang dan jabatan hingga menghalalkan segala cara. Ada yang korupsi puluhan milyar atau menjual diri seharga puluhan juta.

“Sungguh benar ketika Allah mensifati kehidupan dunia sebagai mataa’ul ghuruur. Kesenangan yang menipu. Menipu kita dari ketaatan. Menipu kita dari ketaqwaan. Menipu kita dari istiqomah.” tutupnya.

Usai shalat tarawih, Pj Bupati Kampar mengatakan bahwa, saat ini pemerintah Kabupaten Kampar selalu berupaya untuk mengentaskan kemiskinan, dengan hal itu Pemerintah melakukan Program, yaitu Program Peduli tetangga, yang mana kita selalu melihat tetangga kita yang kesusahan lalu kita bantu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu melihat serta peduli dengan tetangga yang disekitar kita, kalau kita tidak sanggup, laporkan kepada Pak RT atau Camat kalau gak juga Laporkan langsung sama Bupati.” ungkapnya.

“Mudah mudahan ini menjadi keberkahan di negeri Serambi Mekkahnya Riau ini.” tutupnya. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular