HomeBERITASerahkan Berbagai Penghargaan pada Hardiknas 2023, Pj Bupati Kampar Bacakan Pidato Mendikbud...

Serahkan Berbagai Penghargaan pada Hardiknas 2023, Pj Bupati Kampar Bacakan Pidato Mendikbud Riset dan Tekonologi RI

Menitzone, Kampar ][ Bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota Pemerintah Kabupaten Kampar laksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Kampar 2023, Selasa (2/5).

Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM langsung menjadi Pembina Upacara dan bacakan Pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI (Nadiem Anwar Makarim). Upacara juga diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar, M. Faisal, ST dan seluruh Forkopimda Kabupaten Kampar, seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Atas Nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional Tanggal 02 Mei 2023 dengan thema Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar” Demikian awal Pidato Menteri tersebut yang dibacakan Pj. Bupati Kampar.

“Sebanyak 24 Episode merdeka belajar yang telah diluncurkan membawa kita semakin dekat pada cita-cita Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakar, minat, potensi peserta didik agar mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat.” Terang Pj Bupati Kampar.

“Sejajar dengan kurikulum merdeka yang diterapkan oleh para pendidik bagi dati Tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat bahkan sampai ke Pergiruan Tinggi, telah menekankan secara mendalam kepada untuk pengembangan karakter dan kompetensi. ” Demikian kutipan akhir dari Pidato Menteri tersebut.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar selaku Pimpinan Tertinggi di Kabupaten Kampar yang juga mewakili segenap Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar ucapkan ” Selamat Hari Pendidikan Nasional” dengan penuh suka cita dan bangga terhadap para pendidik dan peserta didik.

Dalam Upacara Hardiknas ini juga Pj. Bupati Kampar serahkan beragam penghargaan. Pernghargaan-penghargaan tersebut meliputi pertama Penghargaan Aktivitas Pembelajaran Satuan Pendidikan pada Platform Merdeka Mengajar (PPM) yang melaksanakan Kurikulum Merdeka Mandiri Berubah untuk Tingkat SMP yang mana peraih terbaik I adalah UPT SMPN 4 Siak Hulu, Terbaik II UPT SMPN 6 Siak Hulu dan Terbaik III diraih oleh SMPN 2 Bangkinang Kota. Penghargaan kedua berupa Piagam Penghargaan Aktivitas Pembelajaran Satuan Pendidikan Pada Platform Merdeka Mengajar (PPM yang Melaksanakan Kurikulum Merdeka )untuk Tingkat SD peraih terbaik I adalah UPT SDN 002 Kuok, Terbaik II UPT SDN 018 Kubang Jaya sedangkan pada posisi III adalah UPT SDN 024 Tarai Bangun.
Selajutnya Pj. Bupati Kampar juga berkenan menyerahkan Piagam Penghargaan Atas Partisipasi Dalam mengikuti kegiatan Lomba Materi Video Pembelajaran Jenjang SMP Disdikpora Kabupaten Kampar, yang mana terbaik I diraih oleh SMPN 1 Siak Huly, Terbaik II dari SMPN 5 Tambang dan terbaik III SmPN 3 Kampar. Untuk Penghargaan sebagai Satuan Pendidikan yang telah sukses Loging di Platform Merdeka Belajar Terbaik I diraih Oleh UPT Tk Negeri Prmbina 01 Bangkinang Kota, terbaik II UPT Tk. Aisyah Bustanul Athfal Bangkinang dan terbaik III Tk Negeri Pembina 01 Bangkinang

Selain Piagam Penghargaan Bidang Pendidikan, Pj. Bupati Kampar juga pada Hardiknas ini terima Piagam Sertifikat Akreditasi  RSUD Bangkinang dengan Hasil Penilaian Bintang Lima Paripurna. Kemudian Pj. Bupati Kampar juga serahkan Piagam Penghargaan atas Peran Aktif Dalam Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Kampar kepada Kodim 0313/KPR, Polres Kampar, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Satpol PP Kabupaten Kampar Dinas Perhubungan Kabupaten Kabupaten Kampar dan BPBD Kabupaten Kampar.

Semua Penghargaan ini juga sebagai bukti salah satu apresiasi dan kepedulian Pemerinrah Kabupaten Kampar terhadap prestasi yang telah ditoreh di segala bidang. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular