HomeBERITASamsat Sumbawa Bertekad Berikan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan PAD

Samsat Sumbawa Bertekad Berikan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan PAD

MenitZone, Sumbawa Besar ][ Meningkatkan pendapatan daerah yang di peroleh dari pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya di Kabupaten Sumbawa, tidak lepas dari peran aktif pelayanan terpadu satu atap (Samsat) Sumbawa dalam memberikan pelayanan prima selaku objek pajak.

Kepala Dinas SAMSAT Kab Sumbawa,Edi Sofian Gole saat di temui Awak Media Senin 05/06/ 2023 ,di ruang kerjanya mengakui terjadinya peningkatan tersebut , hal ini di tunjang dengan keberadaan personil yang di tempatkan sesuai dengan bidang tugas masing-masing yang bersinergi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat berkaitan dengan pengurusan surat tanda nomor kendaraan ( STNK ).

Edi Gole sapaan akrab menyampaikan juga Sistem pelayanan yang di terapkan saat sekarang membuka pelayanan di setiap kecamatan ,terutama kecamatan yang akses terlalu jauh seperti kecamatn Lunyuk, langkah ini upaya memberi pelayanan yang maksimal dan cepat, masyarakat di beri kemudahan untuk melakukan pembaharui STNKnya sehingga dapat tuntas pada hari itu juga.

Sambung Edi Gole, hasil evaluasi terhadap pengurusan STNK termasuk pembayaran pajak kendaraan roda dua dan roda empat, kec lunyuk memberikan konstribusi pajak kendaraan yang baik , sehingga tingkat kesadaran masyarakatnya mendapat Apresiasi karena pencapaian pajak kendaraan kecamatan Lunyuk mencapai 99 %

Dia juga berharap dengan metode jemput bola ini agar bisa memberi kemudahan dalam pelayanan pengurusan pajak kendaraan dan ini salah satu upaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat yang selama ini ada beberapa masyarakat yang mengabaikan tentang pajak kendaraan dengan beberapa alasan, sehingga dengan metode jemput bola dan sosialisasi di setiap kecamatan,tingkat kepedulian dan kepekaan masyarakat bisa di tingkatkan lagi dengan pelyanan Prima.” Harapnya. (Jek. Junaidi Messa).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular