HomeBERITASambut Baik Audiensi Dari ICCI Kampar, Pj Bupati Kampar: Siap Bermitra dalam...

Sambut Baik Audiensi Dari ICCI Kampar, Pj Bupati Kampar: Siap Bermitra dalam Pemberantasan Pekat di Kabupaten Kampar Maupun Pembinaan Sosial Kemasyarakatan

MenitZone, Kampar ][ Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE., MM didampingi oleh Kaban Kesbangpol Drs. Mahadi dan Kasatpol PP Arizon, SE sambut hangat Audiensi dari Indonesian Corporate Control Institute (ICCI) Kabupaten Kampar, yang diselenggarakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, Rabu (31/5/2023)

Dalam pertemuan tersebut, 6 orang dari peserta ICCI ini menyampaikan beberapa permasalaahan yang harus disampikan ke Pj Bupati Kampar, Yakni Permasalaahan tentang Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Kabupaten Kampar, Apakah Sudah berjalan atau tidak, inilah tugas ICCI Kampar Kedepan untuk mengawasi CSR. unggkap Ketua ICCI.

Ketua ICCI Sahat Maruli Siregar mengatakan bahwa kedatangan kami disini juga untuk bersilaturahmi kepada Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus yang baru dilantik seminggu yang lalu, maka kami semua disini mengucapkan selamat Kepada Bapak, Semoga dengan kehadiran disini dapat memberikan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat terutama juga Peduli terhadap Perusahaan-Perusahaan yang tidak memberikan CSR kepada Masyarakat Kampar.

“Keberadaan Kami disini adaah untuk mengawasi CSR perusahaan – perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar. “Apakah CSR perusahaan sudah berjalan atau tidak serta Permasalahan pananganan masih adanya PSK dan Mucikari di kabupaten Kampar, inilah Program ICCi Kampar kedepan untuk mengawasi Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan khususnya tentang penyaluran, pengelolaan CSR perusahaan.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan Sifat CSR ini wajib dan apabila perusahaan tidak melakukan dan terancam terkena sanksi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dasar hukum CSR, pertama undang – undang nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT), di pasal 74 diatur tanggung jawab sosial dan lingkungan.”

“Ini lah kami dari yayasan bersedia bermitra untuk pemerintah daerah dan kehadiran ICCI kampar ini dapat memastikan hak hak dari masyarakat terkait dengan kewajiban perusahaan.”tutupnya.”

Kami memohon dan meminta agar kami dari ICCI ini dilibatkan kedalam CSR ini, dan kami juga tidak bisaa bekerja tanpa data dari Pemerintah daerah.”tutupnya.”

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa terimakasih pengurus ICCI Kampar, saya dari Pemerintah Daerah menyambut baik dari ICCI ini karna Pemerintah daerah menjalankan program-programnya ini perlu lembaga yang bermitra untuk kepentingan masyarakat yang sejahtera.

“Saya mungkin baru disini, karna saya harus juga mengetahui berapa CSR yang didapat serta perusahaan perusahaan mana yang belum memberikan CSR nya kepada masyarakat. ungkapnya.

Ia juga mengatkan, saya sangat apresiasi keberadaan ICCI ini, karna berjuang untuk masyarakat, dan saya juga harapkan, dengan terbentuknya Program-Program ICCI ini semoga tepat sasaran untuk masyarakat.

“Untuk itu, saya dari pemerintah juga siap untuk bermitra apalagi demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kampar. tutupnya.

Dalam menanggapi Mucikari dan PSK yang merak dikabupaten Kampar, KasatPol PP Kampar Arizon, SE mengatakan bahwa saya dari Kasatpol PP selalu bersikap aktip dalam Permasalaahan yang merak di Kabupaten Kampar yaitu, PSK dan Mucikari, kami juga sudah beroperasi dan menangkap mucikari serta PSK yang ada dikabupaten Kampar, karena sangat memprihatinkn sekali bahwa PSK-PSK ini anak dibawah Umur 19 tahun.

“Kami juga nanti selalu beroperasi di wisma dan hotel serta kamar kos-kosan yang ada dibapaten Kampar, karna meraknya PSK ini tidak mencerminkan bahwa Kabupaten Kampar merupakan Serambi Mekkahnya Riau. tutupnya. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular