HomeBERITASafari Ramadhan Hari ke-14 Ramadhan 1444 H di Desa Pandau Jaya, ini...

Safari Ramadhan Hari ke-14 Ramadhan 1444 H di Desa Pandau Jaya, ini Pesan PJ Bupati Kampar

Menitzone, Kampar ][ Masih dengan giat Safari Ramdhan 1444 H, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dihari ke 14 Ramadhan ini lakukan di Mesjid Raya Ittihadul Ummah Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (5/4).

Pj. Bupati Kampar bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Kampar yang teridiri dari Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dan  disambut suka cita oleh Camat Siak Hulu Ahmad Fajri, S.STP., M.Si, Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza, Kapolsek Siak Hulu AKP Zaenal Arifin, Danramil Siak Hulu Mayor Arhanud Irwanto, jemaah mesjid dan oleh seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Siak Hulu Khususnya masyarakat Desa Pandau Jaya, Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Siak Hulu diawali dengan buka bersama dengan masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah.

Dalam Safari Ramadhan hari ke 14 ini Pj. Bupati Kampar  menyampaikan sambutan dan arahannya serta pesan-pesannya untuk jemaah yang hadir.

” Jadikan Momentum bulan Ramadhan ini selain meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, jadikan juga sebagai peningkat rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama kaum muslimin. Kita harus yakini dengan kepedulian dan kebersamaan kita bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program yang baru saja kita luncurkan yaitu Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan, juga permasalahan yang tak kalah penting adalah menekan peningkatan angka Stunting ,itu juga menjadi tanggung jawab kita bersama salah satu caranya dengan perhatikan gizi ibu hamil dan balita”

“Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya agar pembangunan di segala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat. Kami juga sampaikan kepada masyarakat tentang persoalan data kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Kampar yang termasuk data yang tertinggi. Untuk itu dengan ikut mendukung Program Peduli Tetangga, secara tak langsung ikut serta dalam mengentaskan kemiskinan di Daerah kita ini” demikian ditegaskan Kamsol

Seperti biasa, setelahnya Pj. Bupati Kampar kembali serahkan bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah sebesar 20 Juta Rupiah untuk Mesjid dan kemudian juga menyerahkan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin serta Sembako dari Baznas Kabupaten Kampar, yang merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap masyarakat.

Dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah Ramadhan oleh Ustadz Marhalim, S.Ag kemudian Pj Bupati Kampar juga laksanakan Sholat Taraweh berjamaah di Mesjid tersebut bersama jemaah lainnya. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular