HomeBERITASafari Ramadhan di Koto Tuo, Kamsol: Perdalam Keimanan, Sukseskan Pendidikan, Ekonomi Masyarakat...

Safari Ramadhan di Koto Tuo, Kamsol: Perdalam Keimanan, Sukseskan Pendidikan, Ekonomi Masyarakat dan Bangkitkan Pariwisata

Menitzone, Kampar ][ Tak kenal lelah Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM kembali menghadiri Safari Ramadhan 1444 H, kali ini di adakan oleh Jemaah Suluk di Mushalla Daarus Sholikin Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar, Rabu, 19/04. Rangkaian ini diawali dengan buka bersama dengan jamaah Suluk dan tokoh masyarakat, ikut mendampingi Pj Bupati Kampar diantaranya Kepala DPMPTSP Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma, Dirut RSUD dr.Asmara Fitra Abadi, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, Sos, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, Pembina Yayasan Sigap Kerlip Indonesia Sriyulianti, Kepala Desa Koto Tuo Siafuddin, guru Suluk Amiril Tengku Malin Bertuah dan Jamaah Suluk yang saat ini mengikuti Suluk sebanyak 90 orang.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mem menyampaikan bahwa Kampar saat ini patut bersyukur terhadap kondisi Kampar yang aman, nyaman dan kondusif. Pertemuan ini sangat luar biasa apalagi ini diadakan di tempat Suluk.

Kondisi Kampar yang saat Ini tak terlepas dari semangat dari masyarakat kita dalam menjalani kehidupan yang agamis, semangat dalam membangun tempat pendidikan dan pembelajaran agama di Kabupaten Kampar ini.

Ini tak terlepas dari perhatian, kepedulian dan komitmen seluruh elemen masyarakat dalam memajukan pendidikan khususnya pendidikan agama, rumah Tahfiz tumbuh dimana-mana, pondok pesantren – Pondok pesantren baru terus muncul dan tumbuh di Kampar, inilah yang menjadikan Kampar yang aman, nyaman dan Kondusif ” Kata Kamsol terharu.

Namun disisi lain yang memprihatinkan kita dari data yang keluar dari Kementerian Sosial, rupanya Kampar masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan, susah, bahkan dalam kondisi sakit. Ini terus kita upayakan untuk di entaskan, dan yang paling efektif adalah bagaimana kita meningkatkan kepedulian kepada tetangga kita, minimal berikan laporan kepada kepala desa, Camat dan langsung kepada Bupati Kampar.” Pinta Kamsol lagi.

Disisi lain Kami sangat mengapresiasi terhadap Desa Koto Tuo yang telah memperoleh penghargaan terhadap program Desa Ekowisata Ramah Anak dan Peduli Pendidikan dan Perempuan, ini digambarkan dengan kemajuan pendidikan dan berkurangnya Anak Putus Sekolah, Alhamdulilah sudah kita siapkan untuk pemberangkatan umrah untuk Kepala Desa”. Tambah Kamsol.

Terkhusus untuk XIII Koto Kampar Di sini kami menyampaikan apresiasi terhadap kemajuan pariwisata di Kampar dan kita sangat mendorong terhadap kemajuan pariwisata hingga ke tingkat nasional ” Kata Kamsol lagi.

Pemkab Kampar terus memberikan kepedulian terhadap untuk masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama dalam menghadapi Ramadhan, dengan sembako ini dapat mengurangi terhadap pemenuhan kebutuhan walau tidak semua yang dapat kita berikan, ada bantuan dari Baznas Kabupaten Kampar berupa sembako, begitu juga bantuan terhadap Masjid dan Mushalla yang kita kunjungi sebesar Rp. 20 Juta.

Terkait dengan pendidikan Kami juga mendorong perusahaan yang ada di Kampar agar dapat menjadi bapak angkat bagi anak-anak yang sedang melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi maupun universitas yang ada di Kampar.” Pinta Kamsol.

Inilah yang kita harapkan berjalannya roda pemerintahan pada setiap tingkatan dalam menciptakan inovasi, kreatifitas dalam memberikan peluang ekonomi masyarakat, Sukses pembangunan dalam bingkai keimanan dan ketaqwaan yang menjadikan Kampar Negeri yang Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghofur, sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Iedul Fitri 1444 H, atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar dan keluarga mengucapkan permohonan maaf lahir bathin minal Aidzin wal Faidzin.” Tutup Kamsol.

Sementara itu Kepala Desa Koto Tuo Siafuddin dalam pidato sambutan menyampaikan ucapan dan terimakaih kepada Pj Bupati Kampar dan rombongan atas kunjungan ke Desa Koto Tuo, walau tidak di jadwalkan dan dalam kesibukan dapat meluangkan waktu untuk meninjau kami disini, semoga bapak selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam memimpin dan membangun Kampar yang lebih maju lagi ” Kata Syaifuddin.

Guru Suluk Amiril Tengku Malin Bertuah dalam tausiahnya menyampaikan pesan bahwa kita hidup dunia hanya sementara, persiapkan diri kita untuk menempuh hidup yang abadi, cukup kita memandang Kalimah Allah yang ada di Hati kita, perbanyak ibadah, zikir dan tingkatkan amaliah sehari-hari kita ” Kata Guru Amril Tengku Malin Bartuah. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular