HomeBERITASafari Ramadhan Desa Limau Manis, Pj. Bupati Kampar : Ekspedisi Spiritual Sebagai...

Safari Ramadhan Desa Limau Manis, Pj. Bupati Kampar : Ekspedisi Spiritual Sebagai Titik Tolak Untuk Peduli dan Tanggap Kepada Tetangga

Menitzone, Kampar ][ Kembali dengan giatnya pada bulan Suci Ramadhan 1444 H Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM laksanakan Safari Ramadhan di Dusun II Kabun Desa Limau Manis Kecamatan Kampar bertempat di Mesjid Daarul Jannah, Kamis (13/4).

Masih didampingi oleh Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Kampar dan atau yang mewakili, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar,  Pimpinan BRK Cabang Bangkinang, Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi, dan juga ikut mendampingi Plt. Camat Kampar H. Mas’ud S.Pd serta Kepala Desa Limau Manis H. Khairul Anwar, SH.

Pada Safari Ramadhan yang telah memasuki hari ke 22 ini, Pj. Bupati Kampar seperti malam-malam sebelumnya dan di tempat-tempat sebelumnya berkenan memberikan pengarahan dan sambutannya kepada masyarakat yang sekaligus jama’ah mesjid di mana Safari Ramadhan dilaksanakan.

“Safari Ramadhan merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan Ramadhan dan telah menjadi agenda rutin pada bulan puasa oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, tidak hanya bersifat materil, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin dekat dengan masyarakat merupakan bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT.

Untuk itu mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali, peduli dan tanggap terhadap apa yang ada disekitar kita serta jadikan sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertaqwa dengan memperkokoh tali silahturahmi”. demikian Pj. Bupati Kampar mengawali sambutannya.

Kemudian kembali ditambahkan Dr. H. Kamsol, MM dalam sambutannya ” bahwa beberapa manfaat dari Safari Ramadhan yakni Meningkatkan solidaritas sosial antara umat Muslim. Ketika umat Muslim bersama-sama untuk beribadah dan berbagi makanan untuk berbuka puasa, mereka akan merasakan kebersamaan dan persaudaraan yang kuat.

Dengan kegiatan Safari Ramadhan ini, tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar juga bisa memperluas pandangan terhadap kehidupan dari masyarakatnya, yang juga bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kampar sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini. Hal ini bisa menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan, dan menginspirasi Pemerintah Daerah untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan”.

Berkenan mengikuti rangkaian acara pada Safari Ramadhan kali ini, Pj. Bupati Kampar bersama Baznas dan PT. Bank Riau Syariah selain serahkan secara simbolis  bantuan CSR dan Kitab Suci Al-Qur’an untuk Mesjid Darul Jannah Dusun II Kabun Desa Limau Manis Kecamatan Kampar, Santunan Untuk Anak Yatim serta Fakir Miskin dan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dari Baznas Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar juga berkenan ikut menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Azan Tingkat Anak-anak dan Lomba Menyambung Surah Yasin Tingkat Ibu-Ibu Lansia Jemaah Mesjid Darul Jannah yang beberapa waktu lalu telah diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Limau Manis. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular