HomeBERITASafari Ramadhan 1444H di Desa Sungai Tarap, Pj Sekda Kampar Mengajak Masyarakat...

Safari Ramadhan 1444H di Desa Sungai Tarap, Pj Sekda Kampar Mengajak Masyarakat Dalam Program Peduli Tetangga

Menitzone, Kampar ][ Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si dan beberapa Pejabat diruang Lingkup Pemkab Kampar yang tergabung melaksanakan Safari Ramadhan kali ini di Mesjid As- Sa’adah Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa, Senin (10/4/2023).

Safari Ramadhan diisi dengan bersilaturahmi dan  dilanjutkan sholat Isya serta Tarawih berjamaah dengan masyarakat sekitar.

Dalam acara Safari tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan Bantuan untuk Mesjid Al As-Sa’dah Sebesar 20 Juta rupiah untuk Pembangunan Mesjid serta Penyerahan Bantuan Baznas dan Bantuan Anak Yatim yang langsung diserahkan oleh Pj Sekda Kampar Ir. azwan, M.Si dan Wakil DPRD Kampar Repol, S.Ag serta Anggota Dewan Kelahiran Putra Sungai Tarap Edi Aprison.

Seperti apa yang saya sampaikan di Safari Ramadhan sebelumnya, kegiatan ini salah satu cara merekatkan hubungan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Sekda Kampar mengatakan bahwa kegiatan ini juga bisa saling bertukar informasi, berinteraktif, menyerap aspirasi, mendengar keluh kesah masyarakat sehingga kedepan pemerintah mengetahui lebih jauh apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Ide-ide dalam mengisi pembangunan bukan hanya lahir dari pejabat pemerintah saja, dan saya yakin masyarakat juga memiliki ide dan diharapkan ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kampar. ungkapnya.

Pj Sekda Kampar Ir. Azwan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya agar pembangunan disegala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk itu berbagai kebijakan guna percepatan pembangun terus dilakukan dengan cara menggali dan memanfaatkan Potensi-potensi sumber daya alam yang belum terkelola dengan baik seperti UMKM, dana KUR, serta serius dalam penanganan percepatan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kampar. ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar juga membuat Program Peduli Tetangga dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan.

“Ketika kita senang membantu orang lain, maka akan meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap orang yang membutuhkan bantuan. Kepedulian antar sesama juga dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, karena  kita akan merasa saling membutuhkan satu sama lain. ungkapnya.

“Permasalahan kemiskinan merupakan masalah kita bersama, namun permasalahan peningkatan ekonomi masyarakat adalah tugas kami selaku Pemerintah Daerah. tutupnya.

Sebelum kegiatan safari Ramadhan Pj Bupati Kampar melakukan buka bersama dengan tokoh masyarakat, Alim Ulama yang telah disediakan oleh pihak Desa dan perangkat serta jama’ah Masjid

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sungai Tarap Khairul Anwar mengatakan atas nama pemerintah Desa Sungai tarap ahlan wasahlan, terimakasih kepada pemda Kampar beserta rombongan.

“Semoga kehadiran semua memberikan sesuatu hal positif terutama dalam pembangunan desa sungai tarap. Karna inilah sungai tarap Pak Sekda.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Proposal yang Kami buat ditanggapi oleh Bapak Sekda Kampar terutama Gaji RT RW di Kecamatan Kampa Semoga sebelum raya cair amin. ungkapnya.

“Saya selaku Kepala Desa berharap Semoga tahun depan mesjid ini juga terpilih Kembali Safari Ramadhan Pemda Kampar tahun 2024. tutupnya. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular