HomeBERITASafari di Ridan Permai, Azwan Terus Ingatkan Terkait Program Peduli Tetangga

Safari di Ridan Permai, Azwan Terus Ingatkan Terkait Program Peduli Tetangga

Menitzone, Kampar ][ Memasuki malam ke-22 puasa ramadhan 1444 H/2023 M, tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melaksanakan safari di Masjid Al- Munawwarah Dusun III Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, rabu malam (12/4/2023).

Seperti biasa, sebelum memberikan sambutan dan arahan. Secara simbolis Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir Azwan, M.Si menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan masjid melalui CSR Bank Riau Syari’ah.

Bukan itu saja, kepedulian kepada para anak yatim, kaum duafa serta fakir miskin melalui Baznas kabupaten kampar juga menyerahkan bantuan berupa uang, sembako serta Al-Qur’an dari Camat Bangkinang Kota.

Dalam arahannya, Azwan langsung menyampaikan program pemda kampar yang telah dilaunching pada hut kampar bulan februari 2023 yang lalu yakni program ” Masyarakat Peduli Tetangga”.

Azwan menambahkan, ini sangat penting kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terhadap tetangga kita sendiri, karena ketika dalam keadaan sakit ataupun musibah, pasti tetangga yang pertama akan membantu kita. ucap Azwan.

Sekali lagi melalui momentum ramadhan ini, Azwan mengajak kita semua untuk memperbanyak sedekah dan amal ibadah lainnya, baik ke masjid maupun tetangga ataupun anak yatim yang ada di sekitar kita.

Selian itu, Azwan juga mengingatkan terkait pileg dan pemilu pada Februari 2024 nantinya. Dimana pada bulan Juni nanti akan diadakan Kirap dari Pekanbaru sampai perbatasan Sumatera Barat.

Dengan demikian, mulai sekarang kita harus bisa menjaga kekompakan, kerukunan. Boleh beda partai dan pilihan, tetapi kita tetap satu dalam NKRI. tutup Azwan.

Dalam safari tersebut, hadir juga mendampingi Pj Sekda Kadis DPMPTSP Zukia Dharma, Camat Bangkinang Kota Minda, SH, Kabag Kerjasama Safaruddin, Babinsa Sugeng, Kepala Desa Ridan Permain Kamaruddin serta penceramah atau tausiah Abuya Basri Rasyid.(rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular