HomeBERITAResmikan Paket Medium Limpah Kumandang, Pj. Bupati Kampar Harapkan Dapat Meningkatkan SDM...

Resmikan Paket Medium Limpah Kumandang, Pj. Bupati Kampar Harapkan Dapat Meningkatkan SDM Anak Tidak Sekolah 

Menitzone.com, Kampar ][ Pj. Bupati Kampar dalam hal ini diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar H. M. Aidil, ikut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas PMD Lukmansyah Badoe, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das’ad, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zulia Dharma dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Faiz, hadir untuk melaksanakan Peresmian dan Pembukaan Magang Efektif Jadi Pribadi Unik dan Mandiri (Medium) Limpah Sampah, Kurangi, Manfaatkan dan Daur Ulang (Limpah Kumandang) Tahun 2023, Senin (13/2).

Bertempat di Gedung Galeri UMKM Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar, acara ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se Kecamatan XIII Koto Kampar dan kegiatan Medium ini nantinya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2023, oleh PKBM Rumah Kerlip Beriman, setelah nantinya diresmikan oleh Plt. Kadis Dikpora mewakili Pj. Bupati Kampar.

 

Dalam kesempatan ini H. M. Aidil membacakan sambutan dari Pj. Bupati Kampar “ini merupakan inovasi yang sangat positif dalam rangka upaya kita bersama untuk meningkatkan keterampilan hidup Anak Tidak Sekolah (ATS)” demikian Aidil menyampaikan diawal sambutan.

Kemudian Aidil menambahkan” Keberhasilan suatu Negara banyak tergantung pada kemajuan tingkat pendidikan. Melalui Program ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi Anak Tidak Sekolah (ATS) dan memberi peluang untuk bisa berkontribusi dan bersaing dimasa depan”

Paket Medium Limpah Kumandang ini akan diikuti sebanyak 24 Anak Tidak Sekolah (ATS) yang berasal dari 13 Desa, yakni Desa Koto Mesjid, Desa  Koto Tuo, Desa Balun, Desa Koto Perambahan, Desa Kebun Tinggi, Desa Sungai Tarap, Desa Sumber Sari, Desa Pasir Sialang, Desa Kuok, Desa Simalinyang, Desa Kota Gari, Desa Batu Sasak dan Desa Deras Sitajak yang dipusatkan di Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

Di sisi lain, Kepala Desa Koto Mesjid Arjunalis menyampaikan rasa syukur dan bangganya “saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan program ini. Dan merasa bangga karena Desa kami didapuk sebagai pusat pelaksanaan Paket Medium Limpah Kumandang Tahap I” ucapnya.
“Dan saya berharap program ini dapat berkelanjutan karena dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian kedepan.” demikian Arjunalis menambahkan.

Seperti diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus berupaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi Anak Tidak Sekolah (ATS) dalam rangka mendukung Program Strategi Nasiinal (Stranas). Penanganan ATS yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan Desa Atau SDGs Desa, dapat meningkatkan kualitas hidup dan masa depan generasi mendatang.

Program Paket Medium Limpah Kumandang ini juga sebagai pendukung program Desa Ekowisata Ramah Anak dan Peduli Perempuan (DERAPP) Kampar dengan melibatkan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa.

Kemudian dengan ditandatanganinya Perjanjian kerjasama antara Desa sebagai Peserta dengan Yayasan Sigap Kerlip, disaksikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Paket Medium Limpah Kumandang di Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar resmi dibuka, dan langsung melaksanakan giat. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular