HomeBERITARasa Haru dan Suka Cita Sambut Kedatangan Pj Bupati Kampar

Rasa Haru dan Suka Cita Sambut Kedatangan Pj Bupati Kampar

Menitzone, Kampar ][ Atas program yang saat ini digalakkan pemerintah Kabupaten Kampar Peduli tetangga, PJ Bupati Kampar tak pernah merasa capek dan penat untuk memberikan perhatian kepada masyarakat miskin. Bahkan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melakukan peninjauan langsung kepada masyarakatnya yang kurang mampu, miskin, janda – janda tua tak memandang waktu, pagi, siang sore bahkan hingga malam dilakukan oleh Pj Bupati Kampar ini.

Dan pada sore ini, Sabtu, 08 /04 Pj Bupati Kampar kembali melakukan penyisiran terhadap masyarakat miskin di Dusun Teratak Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang. Kedatangan beliau disambut haru, suka cita oleh masyarakat, bahkan diantaranya saking terharunya tak segan-segan memeluk Pj Bupati Kampar dan meneteskan air mata.

Seperti yang disampaikan oleh seorang nenek Erna yang yang tak henti menangis karena tak menyangka beliau dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Kampar, bahkan ia mengatakan langsung kepada Pj Bupati Kampar terhadap kondisi yang saat ini yang sedang ia hadapi.

Hal senada juga dilakukan oleh warga Teratak bapak Abu bakar yang saat ini sedang sakit asam urat, “Dengan meneteskan air mata ia mengatakan ungkapan terima kasih tak terhingga atas kunjungan Pj Bupati Kampar ini. Begitu juga saat meninjau kondisi Rumah Milka Umur 24 dengan Anak 3 orang.

Yang tak kalah membuat hati Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM terenyuh adalah masih banyak diantara keluarga yang masih kurang beruntung seperti yang di alami oleh seorang nenek tua yang sudah janda Jusmidar (60 th) dengan anak 4  orang dan suami telah meninggal, ia menggantungkan ekonomi dari pekerjaan mencari kara seken, sementara anak-anaknya juga berada pada ekonomi yang lemah, yang tinggal di rumah tua yang sudah lapuk dan sebagian rumah tidak difungsikan.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar juga meninjau kediaman masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak seperti dialami oleh Erna yang tinggal di gubuk setengah dinding, dengan kondisi ini Kamsol meminta agar segera di belikan papan untuk menutup sisa rumah yang belum ada dinding. Selanjutnya Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM melakukan peninjauan di kediaman Fitri Yulita yang kecil dan sempit.

Hal yang sama juga Disampikan oleh Linda yang mana dengan rumah sewa yang ditempati oleh  3 keluarga dalam satu rumah.

Dikatakan Pj Bupati Kampar pada setiap meninjau warga ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kampar Kepada Masyarakat, oleh sebab itu dengan program Peduli tetangga ini, seharusnya tidak ada lagi masyarakat yang sangat sulit, jika tidak bisa lakukan sendiri laporkan ke pihak Desa, Kecamatan bahkan kepada dirinya sendiri.

Kami datang kesini karena ada laporan dari pihak Desa, Pemuda setempat maupun dari pantauan kami sendiri, dengan sedikit bantuan ini semoga dapat meringankan beban bapak ibu sekalian”. kata Kamsol yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh pemuda Zulfadli dan Ketua Pemuda Teratak. (rls/rano)

 


Kirim dari Fast Notepad

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular