HomeBERITARapat Final Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023, Selain Kegiatan...

Rapat Final Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023, Selain Kegiatan Pokok, Pemkab Juga Akan Semarakkan dengan Kegiatan Rakyat  

Menitzone.com, Kampar ][ Sekda Kampar Drs. H. Yusri , M.Si mewakili Pj. Bupati Kampar langsung setelah melaksanakan Apel Gabungan kembali memimpin Rapat Lanjutan yang merupakan Rapat Final Persiapan menyambut dan memeriahkan Penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023, di Lantai III Kantor Bupati Kampar pada Senin (9/1).

Rapat juga dihadiri oleh Forkopimda Kampar dan seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Kabupaten Kampar serta pihak ketiga yang merupakan EO (Event Organizer),  Dan Selaku pelaksana Kampar Expo yang akan menggelar wahana permainan anak-anak dalam kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023.

Pada Rapat Final ini dilaksanakan pembahasan tentang Logo Hari jadi Kabupaten Kampar yang telah disepakati adalah menggambarkan Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoghangan yang mengandung arti adanya kerjasama yang bersatu antara Ninik Mamak, Ulama dan Pemerintah di Kabupaten Kampar. Sedangkan tentang Tema Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023 ini, masih dalam diskusi dan akan diajukan  terlebih dahulu oleh panitia kecil ke Pj. Bupati Kampar, dan segera untuk dipaparkan”. Kata Yusri.

Selain itu tambahnya , Rapat Final Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023 juga telah dibahas mengenai kegiatan-kegiatan pokok dan tambahan dalam penyelenggaraannya.

Dikatakan Yusri bahwa Kegiatan pokok dan utama yang dimaksud adalah Pelaksanaan Upacara Hari Jadi Kabupaten Kampar yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau didampingi oleh Pj. Bupati Kampar dan elemen-elemen lainnya pada pagi hari senin (6/2) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar”. Tambahnya.

Selanjutnya kegiatan akan di lanjutkan dengan Pelaksanaan Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Kampar, yang juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Pembentuk Kabupaten Kampar dan tokoh-tokoh adat, ulama dan pemuka masyarakat lainnya. Kemudian acara pokok ditutup dengan makan Bajambau di Balai Adat Kabuparen Kampar.

Dan kegiatan-kegiatan tambahan seperti Permainan Masyarakat Panjat Pinang, Tarek Tambang, Main Galah untuk Pelajar, Pacu Goni, Bakiak dan Lomba Tangkap Belut yang  akan melibatkan seluruh OPD di Lingkungan Kabupaten Kampar, Instansi Vertikal dan masyarakat Kabupaten Kampar.

Kemudian juga ada Pertandingan Volly Ball antar Kecamatan, sedangkan waktu pelaksanaan adalah dimulai pada tanggal 20 Januari 2023 dan berakhir pada 6 Februari 2023, yang nanti dilengkapi dengan acara Karnaval dan Marching Band Alusista.

Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 Tahun 2023 selain menaja kegiatan-kegiatan yang seperti tersebut di atas tadi, juga melaksanakan Kampar Expo yang akan menampilkan Pameran Pembangunan tentang Industri, Ekonomi, Budaya, Adat, UMKM, Pengobatan Gratis dari Dinas Keseharan Kabupaten Kampar Dan Pagelaran Seni dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, ” yang semua kegiatan-kegiatan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Kampar, murah meriah dan bermanfaat.” ujar Sekda Kampar Drs. H. YUSRI, M.Si menutup Rapat Final Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023.

Hal-hal lain seperti pemasangan umbul-umbul, Baliho dan ucapan-ucapan juga telah ditetapkan dalam rapat tersebut dan akan dilaksanakan oleh semua OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Instansi Vertikal dan akan dihimbau pada masyarakat. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular