HomeBERITARaih UHC Award 2023, Bupati Tamam Komitmen Tingkatkan Mutu Kesehatan

Raih UHC Award 2023, Bupati Tamam Komitmen Tingkatkan Mutu Kesehatan

Menitzone, Pamekasan ][ Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali torehkan prestasi tingkat Nasional dengan menggondol penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan. Selasa, 14 Maret 2023.

Reward bergensi UHC Award 2023  tersebut menjadi kado indah Pemkab Pamekasan jelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyerahkan langsung Penghargaan UHC Reward 2023  kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan disaksikan Menteri PMK, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional

Bupati  Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan Pemkab Pamekasan meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.

“Alhamdulillah, puji syukur yang setinggi-tingginya,  karena hari ini Pemkab Pamekasan mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023,” ujar  Bupati Pamekasan Baddrut Taman.

Penghargaan ini, kata Bupati adalah hasil penilaian Pemerintah Pusat atas komitmen pemkab dalam penerapan layanan Universal Health Coverage (UHC) di Pamekasan.

“Tahun ini Pemkab Pamekasan mengalokasikan Rp 75 miliar bersumber dari APBD 2023 untuk layanan UHC. Dengan program UHC ini seluruh masyarakat Pamekasan bisa mengakses layanan kesehatan secara gratis,” kata Suami Nayla Baddrut Tamam ini.

Menurutnya, penghargaan tersebut atas
Peran serta semua pihak yang telah memiliki semangat bergotong royong dalam menyukseskan Universal Health Coverage UHC di bumi gerbang salam.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh pihak yang telah memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan di Kabupaten Pamekasan,” terang dia.

Kader terbaik PKB ini mengungkapkan, keseriusan semua pihak dalam menjalankan visi dan misi pemerintahan yang dipimpinnya berhasil terwujud nyata dengan berbagai Apresiasi dan penghargaan.

“Penghargaan UHC Award Ini tidak akan terwujud jika tidak ada kerja kolektif dan semangat berkolaborasi dalam menyukseskan semua program kesehatan,” ungkapnya.

Melalui pencapaian UHC, Baddrut Tamam berharap, masyarakat Pamekasan dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan.

“Cukup dengan membawa KTP, masyarakat sudah mendapat layanan kesehatan. Gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Bupati inspiratif ini meminta agar penghargaan UHC Award 2023 yang didapat  hari ini bisa dijadikan dorongan motivasi untuk berinovasi untuk lebih memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

” Keberhasilan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 untuk Kabupaten Pamekasan sebagai wujud kerja nyata seluruh pihak yang berkomitmen untuk menjadikan kesehatan sebagai perioritas utama bagi semua masyarakat Kabupaten Pamekasan,”  pungkas calon pemimpin masa depan  Jawa Timur ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular