HomeBERITAPj Sekda Kampar: Tiga Kawasan Strategis di Kampar akan Menjadi Kawasan Strategis...

Pj Sekda Kampar: Tiga Kawasan Strategis di Kampar akan Menjadi Kawasan Strategis Nasional

Menitzone, Kampar ][ Dalam menindak anjuti pertemuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan Sekretaris Utama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, beberapa waktu yang lalu.

Maka tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur kabupaten kampar, melakukan rapat Koordinasi Persiapan Proposal Usulan Program Percepatan Pembangunan di Kawasan Strategis di Kabupaten Kampar.

Rapat yang dipimpin Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir Azwan,M.Si tersebut digelar di diruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota , Senin (3/4/2023).

Lebih jelas, Azwan menyampaikan bahwa tiga kawasan wisata yang akan dijadikan kawasan strategis nasional tersebut pertama adalah pengembangan kawasan Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, pengembangan kawasan PLTA Koto Panjang  Kecamatan Kuok serta pengembangan kawasan Rimbang Baling Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Untuk memulai hal tersebut, Ketua Tim percepatan tersebut menjelaskan, bahwa untuk percepatan progran ini yang utama kita persiapkan adalah Proposal cepat. Dimana proposal ini paling lambat jum’at, 7 April telah diterima Dirjen Bappanes.

Oleh sebab itu, Azwan minta setiap Dinas terkait untuk segera memberikan hal yang menjadi program dinas berkaitan dengan tiga kawasan tersebut melalui Desa Kreatif Menuju Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp).

Kita berharap, apabila tiga kawasan ini masuk salam strategis nasional. Maka, bantuan dana dari APBN kedepan akan lebih mudah mengalir ke kabupaten kampar. Apabila APBN mudah masuk, pembangunan kawasan akan lebih mudah untuk kemajuan kampar. terang Azwan. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular