HomeBERITAPj Sekda Kampar Lakukan Safari Ramadhan di Ujung Negeri Kampar Gerbang Sari...

Pj Sekda Kampar Lakukan Safari Ramadhan di Ujung Negeri Kampar Gerbang Sari Tapung Hilir

Menitzone, Kampar ][ Memasuki malam ke sembilan puasa ramadhan 1444 H,  Tim II Safari Ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melakukan safari di Masjid Agung Baitul Hikmah Desa Gerbang Sari Kecamatan Tapung Hilir Kamis (30/3/2023).

Diawali buka bersama dengan masyarakat, kegiatan safari ramadhan baru dilaksanakan usai pelaksanaan sholat isya berjema’ah yang diimami langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Ir Azwan, M.Si.

Ir Azwan dalam dalam arahan saat safari, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas layanan yabg telah diberikan saat berbuka puasa. Semoga ini berkah dan menjadi amal ibadah. ucap Azwan.

Selanjutnya, terkait program pemda kampar saat ini yang sedang booming dilaksakan Pj Bupati Kampar adalah “Masyarakat Peduli Tetangga”.

Dengan demikian, untuk menjalankan program ini sampai ke desa, Azwan minta kepada masyarakat atau Rt untuk melihat kondisi kehidupan tetangga, atau orang sekelilingnya masing-masing.

Kalau tidak sanggup membantu, segera laporkan kepada RT, selanjutnya RT laporkan ke Kepala Desa serta Kades laporkan kepada Camat agar ini bisa diatasi secara cepat.” tegas Azwan lagi”

Selanjutnya terkait Stunting, Azwan juga mengingatkan agar desa mendata ibu hamil, berikan makan tambahan bergizi, agar bayinya lahir dengan sehat, tidak stunting atau tinggi badannya kurang dari standar anak-anak.

Sementara itu Kepala Desa Gerbang Sari Suandi yang langsung didampingi Camat Tapung Hilir H Hadinur Rahman, S STP., M.Si,  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih , atas kehadiran Pj Sekda Kampar dan rombongan yang telah hadir diujung Negeri Kampar Desa Gerbang Sari.

Dimana desa kami ini merupakan desa paling ujung Kabupaten Kampar, atau desa berbatasan langsung dengan Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Dengan demikian, harapan Suandi untuk masyarakat adalah infrastrukrur jalan sekolah, jalan keluar kecamatan atau kabupaten.” Pinta Suandi. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular