HomeBERITAPj. Ketua TP.PKK Kabupaten Kampar Kunjungi Desa Kumantan Dalam Rangka Persiapan HKG...

Pj. Ketua TP.PKK Kabupaten Kampar Kunjungi Desa Kumantan Dalam Rangka Persiapan HKG PKK 2023

MenitZone, Kampar ][ menjalankan giat rutin TP. PKK Kabupaten Kampar dalam pembinaan kepada kader-kader PKK di Kecamatan dan di Desa Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM kali ini sambangi PKK Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, Kamis (22/6).

Kunjungan kerjanya kali ini Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar bergerak guna lakukan Pembinaan secara rutin dan juga dalam rangka persiapan bagi PKK Desa Kumantan salam mengikuti penilaian Pola Asuh Anak  dan Remaja Diera Digitalisasi (PAAREDI) yang berbasis di Pokja I, untuk Hari Kesatuan Gerak ( HKG) PKK tahun 2023 yang direncanakan pada 6 Juli 2023 mendatang. Tampak ikut mendampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar, Camat Bangkinang Kota Minda, SH, Kepala Desa Kumantan Masri Dalmi, S.Sos, Wakil Ketua I Fitri Nelli, dan Ketua Pokja I Harmi Yelmi beserta anggota Pokja I lainnya, dan Ketua PKK Desa Kumantan Meldawati, S.Pd.i.

Dalam memberikan amanatnya dalam pembinaan ini Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar menekankan kepada Ketua PKK Desa Kumantan beserta kader-kadernya tentang kesiapan dan tertibnya pendataan administrasi terhadap keluarga binaan PAAREDI di Desa Kumantan.

” Ada 3 (tiga) hal mendasar yang wajib kita ketahui dalam pembinaan kegiatan PAAREDI ini yaitu membuat kebijakan atas kegiatan PAAREDI ini, Adanya Tim Penggerak dan selanjutnya adanya Perencanaan tentang apa-apa yang akan dilakukan dan laksanakan sehingga akan mendapatkan Output seperti memiliki Keluarga Binaan dan kelengkapan Administrasi bagi keluarga binaan seperti kepemilikan KTP, KK dan lainnya”. demikian Yusi menjelaskan.

Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar berjanji tidak akan bosan dalam melakukan pembinaan-pembinaan kepada anggota PKK di Wilayah Kabupaten Kampar dengan dukungan dari Pemerintah Daerah Kecamatan dan Desa, yang gunanya untuk kemajuan seluruh anggota PKK di Kabupaten Kampar.

Disisi lain Ketua PKK Desa Kumantan juga memaparkan beberapa hal mengenai giat PKK Desa Kumantan dihadapan Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Kampar. Seperti yang dijelaskannya bahwa PKK Desa Kumantan telah membentuk 3 (tiga) Satuan Tugas (Satgas) Implementasi Prohram PAAREDI, yaitu Satgas Anti Markoba, Satgas Anti Kekerasan Seksual dan Satgas Anti Traffiking yang semua penggeraknya adalah Kader-kader PKK Desa Kumantan. Giat diakhiri dengan sesi foto bersama. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular