HomeBERITAPj Bupati Kampar Sambut  Kunjungan Kabinda Riau Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso,...

Pj Bupati Kampar Sambut  Kunjungan Kabinda Riau Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso, MM Beserta Istri 

Menitzone.com, Kampar ][ Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sambut baik kunjungan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, MM bersama istri ke Kabupaten Kampar, Rabu (19/10/2022).

Kabinda Riau Brigejen TNI R. Wibisono tiba di Kabupaten Kampar sekitar pukul 14:30 Wib, Kabinda beserta istri langsung disambut baik oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi Kepala Kesbangpol Drs. Mahadi, MH, Kadis PUPR Afdal, dan langsung menuju makan siang di Rumah Pondok Danau, Jl. Prof. M. Yamin Bangkinang Kota.

Usai makan siang di Pondok danau, Pj Bupati Kampar Langsung mengajak Kabinda Riau Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso Berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Kampar.


Dalam dialognya tersebut, Kabinda Riau Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso, MM bersama istri mengatakan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, dan tidak lupa pula terimakasih kepada Pemkab Kampar telah menyambut baik saya dan istri saya berkunjung di Kabupaten Kampar ini, Kehadiran saya disini juga ingin membantu bagaimana agar menciptakan Kabupaten Kampar yang aman dan Kondusif.

Ia mengatakan, Badan Intelijen Negara Siap bekerja sama dengan Pemkab Kampar dan Kodim serta pihak lainnya dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat serta selalu melindungi dan menjaga masyarakat Kabupaten Kampar yang  aman dan Kondusif.

“Kami siap membantu dan mendukung apa yang menjadi tupoksi dari kepala daerah dalam segala lini serta siap memfasilitasi dan koordinasikan dengan Pemerintah Pusat bila diperlukan. ungkapnya.


Dia menjelaskan fungsi intelijen itu memberikan solusi, ketika terjadi kebuntuan, pihaknya akan memberikan masukan dan jalan penyelesaian seperti apa yang dilakukan. tutupnya.

Dalam dialog teraebut, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengucapkan terimakasih dalam kunjungannya Kabinda Riau Bapak Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso, MM beserta istri.

“ini Nostalgia saya bersama Kabinda Bapak Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso yang setelah sekian lama tidak bertemu dan berdialog. ungkapnya.

Ia menambahkan perlu saya sampaikan bahwa sekilas tentang permasalahan yang ada dikabupaten Kampar, banyak terjadi Konflik tentang masalah sosial, Masalah Perkebunan, Masalah lahan serta permasalahan masyarakat bersama perusahaan (Koperasi Iyo Basamo) yang sama-sama kita ketahui di kecamatan tambang yang lalu.

“Kampar terkenal dengan Potensi Perkebunan Sawit serta perusahaan-perusahaan yang cukup banyak dan beragam suku, agama dan Budaya, untuk itu kami perlu menjalin Komunikasi dan sinergitas yang baik sebagaimana yang kita impikan agar Kabupaten Kampar ini aman, Nyaman serta Kondusif.

“Saya berharap, hal positif ini dapat terus terjaga dan dipertahankan dengan baik, tentunya perlu Komunikasi dan Sinergi dengan baik. ungkapnya.

Dikabupten Kampar Ada beberapa Konflik sangketa lahan diantaranya pihak perusahaan dengan Masyarakat Kabupaten Kampar, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya memfasilitasi dan memediasi kedua belah pihak dengan tujuan Mendamaikan dan menyelesaikan permasalahan ini dengan baik dan adil. Dalam arti kata tidak ada yang dirugikan. tutupnya.

Setelah silaturahmi selesai, Pj Bupati Kampar memberi Oleh-oleh sebagai cenderamata kepada Kabinda Riau Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso berupa Madu Galo-Galo Produk UMKM Lokal Kabupaten Kampar. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular