HomeBERITAPj Bupati Kampar Pimpin Rapat Pleno Ke II TPKAD Serta Saluran KUR...

Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Pleno Ke II TPKAD Serta Saluran KUR Kepada Pelaku UMKM

Menitzone.com, Kampar ][ Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perbankan dan instansi terkait lainnya menyelenggarakan Rapat Pleno ke II Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) tahun 2022 sekaligus sosialisasi pelaksanaan kredit program bagi pelaku UMKM,  dimana acara tersebut di pusatkan di Balai Bupati Kampar, pada Senin 12/12/2022.

Untuk diketahui, TPKAD Kabupaten Kampar di bentuk melalui Keputusan Bupati Kampar nomor Kpts.500-525/IX/2020 tanggal 31 Januari 2020 yang dikukuhkan langsung Gubernur Riau pada November tahun 2020

Pada saat itu, Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol menyampaikan bahwa sebagai diketahui banyak sekali usaha masyarakat daerah yang berpotensi untuk dikembangkan namun terkendala oleh permasalahan teknis usaha dan permodalan.

Pertemuan ini merupakan salah satu upaya nyata mewujudkan kemudahan akses keuangan bagi masyarakat” Tambah Kamsol.

“Ini sebagai tindaklanjut dari Perpres Nomor 82 Tahun 2016 tentang strategi nasional keuangan inklusif yang mana TPAKD sendiri bertujuan mendorong atas ketersediaan akses keuangan yang mudah dan luas untuk mendukung ekonomi daerah dan menggali potensi ekonomi daerah yang bisa dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan di Kabupaten Kampar”. Jelas Kamsol.

Dr. H. Kamsol juga mengatakan Pemerintah akan memberikan Subsidi bunga terhadap kredit Kur, ini berguna untuk memajukan usaha – usaha mikro kecil menengah bagi masyarakat Kabupaten Kampar sehingga terciptanya pelaku UMKM unggul dan bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kampar.

Diakhir penyampaiannya, Pj.Bupati Kampar Dr. H. Kamsol berharap antara Djpb, perbankan dan maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar agar tetap bersinergi dalam membantu meningkatkan perekonomian di wilayah Daerah Kabupaten Kampar dengan cara meningkatkan usaha mikro kecil menengah.

“Semoga kita semua bersinergi dalam meningkatkan UMKM di Kabupaten Kampar, karna di Kabupaten Kampar banyak umkm – umkm yang bernilai tinggi yang bisa kita kelola bersama untuk di ekspor”. tutup Kamsol.

Ditambah Asinten II Setda Kampar, Ir. Suhermi mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi tentu ini merupakan suatu upaya yang dibuat oleh pemerintah pusat dan kabupaten.

” Semoga ini bisa direalisasikan di manfaatkan dan yang paling penting kita mampu menjawab semua permasalah yang ada di masyarakat yang tentu itu semua dapat terwujud apabila kita kerjakan bersama dengan meningkatkan sinergitas sehingga terjadinya dukungan dari berbagai pihak”. kata Suhermi.

Rapat pleno ke II TPKAD itu diakhiri dengan memberikan secara simbolis penyaluran KUR terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Kampar. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular