HomeBERITAPj Bupati Kampar Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri...

Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M

Menitzone, Kampar ][ Menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pj Bupati Kampar pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan di aula Balai Bupati , Jumat 07/04/2023 malam.

Rapat diikuti oleh Kapolres Kampar  AKBP Didik Priyo Sambodo, Plt Sekda Kampar Ir Azwan, M. Si dan seluruh Kepala OPD di lingkup pemkab kampar.

Di awal arahannya Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa arus mudik dan arus balik idul fitri 1444 H nanti akan lebih padat dari tahun lalu.

Dan juga Lebaran di Kabupaten Kampar ada lebaran yang pertama lebaran Iedul Fitri dan lebaran hari raya enam atau ziarah kubur, dan pada liburan Iedul Fitri nanti akan ramai tempat wisata yang ada di Kampar, kami meminta seluruh lokasi wisata dan Pokdawis untuk mensiasati ini baik kesiapan maupun keselamatan diharapkan ada pengamanan khusus untuk pengamanan objek wisata ini

Kita juga akan bentuk Posko bersama pengawasan di sepanjang sungai kampar
Sediakan boat cepat yang siap melakukan gerak cepat untuk memantau terhadap potensi potensi yang dapat membahayakan masyarakat.

Selanjutnya Sampai Ramadhan Hari ke 16 ini, Semua berjalan dengan normal, tidak ada gejolak harga, tidak ada kelangkaan bahan pokok maupun distribusi sampai saat ini di Kampar berjalan dengan normal.

Namun dari itu untuk ketersedian sambako, Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Kampar agar dapat bekerja untuk memantau kondisi harga, pantau jika ada penimbunan barang, dan kelancaran distribusi barang.

Terkait dengan inflasi, Kabupaten Kampar di Riau termasuk angka inflasi yang cukup tinggi, untuk itu, Pemkab Kampar telah melakukan dan menjalankan program pengendalian inflasi, diantaranya melakukan operasi pasar, distribusi Beras yang bekerja sama dengan bulog serta pasar murah” Kata Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM.

Sementara itu Kapolres Kampar Didik Priyo Sambodo menyampaikan Polres Kampar dan jajaran di bantu olej pemkab kampar dan jajaran akan melaksanakan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2023 selama 14 Hari,  mulai dari Tanggal 18 April sampai 01 Mei 2023.

Operasi ini adalah jenis operasi pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan idul fitri 1444 H, sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan aman dan nyaman”. Ujar Didik.

Ia menambahkan untuk mengatasi kemacetan pada arus mudik dan arus balik, akan didirikan posko-posko Pam mudik dan Pos Terpadu Ketupat Lancang Kuning-2023 ini direncanakan akan di dirikan seperti di Lapangan Mardeka Bangkinang, Pintu Tol Bangkinang dan Pintu Tol Sungai Pinang, Simpang Petapahan, Rumah Makan Kelok Indah Kecamatan XIII Koto Kampar, Perbatasan Pekanbaru-Kampar Rimbo Panjang serta Teratak Buluh Siak Hulu.

Tetakhir Kapolres menyampaikan Inovasi polres kampar dengan nma TIM KURMA (Kampar Urai Macet) dengan tujuan untuk mengatasi kemacetan di jalan raya pada saat libur mudi idul fitri 1444 H. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular