HomeBERITAPj Bupati Kampar Lantik Deswita Sebagai Bunda Paud Kampar Periode 2022 -...

Pj Bupati Kampar Lantik Deswita Sebagai Bunda Paud Kampar Periode 2022 – 2027

Menitzone.com, Kampar ][ Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengukuhkan dan melantik Deswita Isteri Pj Bupati Kampar yang juga ketua TP PKK kabupaten Kampar sebagai Bunda Paud kabupaten Kampar periode 2022 -2027 yang di laksanakan di aula rumah dinas Bupati Kampar, Selasa (15/11/2022). Dihadiri oleh Bunda Paud provinsi Riau diwakili oleh ketua Pokja Bunda Paud provinsi Riau Hj. Erlina, S.PS.i, kepala dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga kabupaten Kampar, Drs. M.Yasir, MM, ketua DWP Kampar Hj. Juli Mastuty Yusri, beberapa camat, beserta Bunda Paud kecamatan se-kabupaten Kampar. Pelantikan ini diramaikan dengan penyambutan dan pengalungan bunga oleh anak-anak Paud dan TK kecamatan Bangkinang.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada  Deswita yang telah dikukuhkan dan dilantik sebagai Bunda Paud kabupaten Kampar periode 2022 Р2027, kita sadari bersama bahwa keberadaan pendidikan anak usia dini sangatlah penting dan strategis dalam membina tumbuh kembangkan anak secara optimal.

Hal ini sesuai dengan yang telah di amanahkan dalam Undang – undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional yang direalisasikan dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 39 tahun 2014 tentang standar paud bahwa pendidikan anak usia dini atau Paud merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan.

Kepada Bunda Paud, Kamsol berpesan agar para orang tua agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita dan kepada para guru Kami menghimbau bahwa cara mengasuh yang disampaikan Pak jangan sampai berbeda bahkan bertolak belakang dengan pola pengasuhan di rumah tingkatkan dedikasi dan kompetensi.

Kepada dinas dan instansi terkait kami tegaskan agar melakukan terobosan yang inovatif, mari kita serius dan ikhlas beramal dalam pelayanan dan pengelolaan manajemen pendidikan khususnya di PAUD ini sehingga diharapkan kabupaten Kampar menjadi salah satu untuk rintisan PAUD dengan program serupa yang bisa diterapkan di masa yang akan datang.” tutup Kamsol.

Sementara itu, laporan ketua panitia Drs. M.Yasir, MM yang juga sebagai kepala dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga kabupaten Kampar menyampikan bahwa, pelaksanaan pelantikan Bunda Paud kabupaten Kampar adalah terlaksananya pengukuhan bunda paud Kampar sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan anak usia dini.

Kemudian di akhir kegiatan, di lakukan penyerahan piagam penghargaan Anugerah Bunda Paud oleh Bunda Paud provinsi Riau yang diwakili oleh ketua Pokja Bunda Paud provinsi Riau Hj. Erlina, S.PS.i kepada Bunda Paud kabupaten Kampar Deswita Kamsol.

Sementara itu Deswita Kamsol usai dilantik sebagai Bunda Paud kabupaten Kampar menyatakan siap melaksanakan tugas-tugas dalam membina Paud yang ada di kabupaten Kampar”. kata Deswita Kamsol.

Bersama dengan seluruh anggota dan pengurus Paud Kampar ia dapat bekerjasama dalam membesarkan Paud serta memberikan pemikiran, ide dan kreatifitas dalam menjadikan lembaga Paud sebagai tonggak dasar dalam pembentukan Sumber Daya Manusia ” kata Deswita. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular