HomeBERITAPj Bupati Kampar Dampingi Safari Ramadhan Perdana Gubernur Riau di Binuang Kecamatan...

Pj Bupati Kampar Dampingi Safari Ramadhan Perdana Gubernur Riau di Binuang Kecamatan Bangkinang

Menitzone, Kampar ][ Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Provinsi Riau pada tahun 1444 H, dalam pelaksanaan perdananya di pusatkan di Kabupaten Kampar, Senin (27/3/2023).

Dilaksanakan di Masjid Al Ma’arif Desa Binuang Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, Safari Gubernur Riau Drs Syamsuar, MSi dan rombongan tersebut juga dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Bapak Dr H Kamsol, MM yang didampingi oleh Pimpinan DPRD Kampar Repol, S.Ag, Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si, beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar, Camat Bangkinang dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan jamaah yang memadati Masjid Al-ma’arif.

Diawali buka bersama oleh Gubernur dan rombongan dengan masyarakat Binuang, kegiatan safari baru dimulai setelah selesai melaksanakan sholat isya, Taraweh dan witir berjema’ah.

Pj Bupati Kampar Bapak Kamsol dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terimakasih kepada Gubri dan rombongan telah hadir di kampar dalam safarinya, dan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Alma’arif.

Selain itu, Kamsol juga sedikit menyampaikan beberapa program pemda kampar yang saat ini juga perlu dukungan dari Gubernur atau pemprov riau. Dimana untuk desa Binuang sendiri merupakan daerah banyak memiliki lahan sawah.

Dengan demikian, penerapan inovasi Teknologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) perlu dikembangkan di sini. Ini adalah inovasi pemda kampar terbaru. ucap Kamsol.

Selanjutnya, Kamsol juga menjelaskan terkait rencana program pemda kampar dan telah berjalan seperti Ekspor Abon Patin ke Malaysia, Pembangunan Halal Hub bersama PT Goorita, dan program Desa Kreatif Menuju Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik apa yang telah dilakukan pemda kampar masyarakatnya. Dalam hal apapun termasuk infrastruktur di kampar, ini juga akan menjadi perhatian Pemprov Riau .

Kampar adalah kabupaten tetangga langsung Riau dan lintas Sumbar Riau, makanya kampar mesti prioritas pembangunan.

Akan tetapi lanjut Syamsuar, terkecuali terkait pembangunan yang dilakukan di danau, empang, embung, atas sungai, bibir sungai atau pinggir sungai yang memiliki wewenang sepenuhnya adalah Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III.

Terakhir, Syamsuar mengatakan bahwa untuk Kampar sendiri Pemprov Riau melalui Baznas Riau membantu sebanyak lebih kurang 1000 masyarakat miskin ekstrem, dengan Rp 500 ribu/orang.

Selanjutnya pada malam penuh berkah ini, Gubernur Riau bersama rombongan menyerahkan bantuan untuk masjid Al-ma’arif melalui CSR Bank Riau Syari’ah sebesar Rp 50 juta, kemudian 1000 paket santunan idul fitri Rp 20 juta untuk 40 penerima serta bantuan JKM Rp 42 juta untuk ahli waris Rindi Indriani.

Diakhir kegiatan, tausiah atau ceramah yang disampaikan langsung oleh Dr Satria Antoni,M.Sc yang juga merupakan Direktur PT Riau Protelium. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular