HomeBERITAPeringati Hari Film Nasional, Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Gelar Nobar dan Diskusi

Peringati Hari Film Nasional, Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Gelar Nobar dan Diskusi

Menitzone, Bogor ][ Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2023, Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) menggelar serangkaian kegiatan dengan menggelar acara diskusi dan nonton bareng di Sekretariat DKKB, Kamis (30/03/2023).

Putra Gara ketua DKKB dalam acara nonton film karya Usmar Ismail dan film karya rekan-rekan Komite Seni Peran memberikan motivasi kepada para insan film untuk meningkatkan prestasi yang mampu mengangkat derajat film Indonesia secara regional, nasional dan internasional. Sejak itu, setiap tanggal 30 Maret diperingati sebagai Hari Film Nasional.

“Acara Hari Film Nasional ini harus menjadi refleksi dan titik balik dari giat produktif DKKB di Komite Seni Peran,” terang Gara.

Lebih jauh Gara menambahkan Hari Film Nasional adalah hari penting yang diperingati pada tanggal 30 Maret setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap dunia perfilman di Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DKKN yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” kata Gara lagi.

Dalam acara tersebut hadir juga Komite Seni Rupa (Marwan) Komite Seni Musik (Ajeng Umaroh, Dariansah Birong) praktisi film dari Jakarta (Eki Thadan). Kegiatan ini juga diadakan berbuka puasa dengan pengurus DKKB lainnya, serta tamu undangan. Kegiatan ini dijadikan momen untuk semakin meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini memang sudah sangat terjalin seluruh pengurus dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Ajeng Umaroh juga menyampaikan selamat “Hari Film Nasional” 2023.

“Saya dari Komite Seni Musik bersama Bang Birong ikut bangga dan ikut melihat hasil karya kawa-kawan di Komite Seni Peran ini. Harus kita akui pengembangan kreatifitas luar biasa dan perlu terus dikembangkan apalagi generasi muda yang berkelanjutan dengan adanya wadah Dewan Kesenian ini baik sekali untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan di dalam wadah DKKB,” ungkap Ajeng panjang lebar.

Ajeng juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1444 H. “Semoga kita semua diampuni Allah SWT di bulan penuh rahmat ini,” pungkasnya. (SR).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular