HomeBERITAPeringatan Nuzul Qur’an 1444 H, Pj Bupati Kampar Ajak Seluruh Masyarakat Makin...

Peringatan Nuzul Qur’an 1444 H, Pj Bupati Kampar Ajak Seluruh Masyarakat Makin Membumikan Alqur’an Untuk Mewujudkan Kampar Negeri Serambi Mekahnya Riau

Menitzone, Kampar ][ Tepat Malam Ke- 17 Ramdhan 1444 H, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri Peringatan Malam Nuzul Qur’an yang diselenggarakan di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, Sabtu (8/4/2023) Malam. Peringatan Turunnya Al-Qur’an menjadi pedoman bagi seluruh umat muslim, mari kita Bumikan dan  amalkan untuk menjadikan Negeri Kampar yang berkati Allah SWT, betul – betul perwujudan negeri serambi Mekkah Riau ini.

Tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal ST, Dandim 0313/KPR Letkol Arh. mulyadi S.IP, Kapolres yang diwakili oleh Kabag REN  AKP Yulihasman, Ketua PA yang diwakili Oleh Wakil PA Dr. Hasan Nulhakim, Ketua Baznas Kampar Purwadi, Penceramah Abuya Dr. H. Kazwaini Munir, M.Ag, dan Staff Ahli, Asisten Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemda Kampar serta Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Alim Ulama, Cerdik Pandai dan Tamu Undangan Lainnya.

Peringatan Nuzul Qur’an 1444 H ini diisi dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta Tausiah yang dibawakan oleh Abuya Dr. H. Kazwaini Munir, M.Ag dengan Tema “Al-Qur’an Sebagai Pedoman dan Kunci Sukses Kehidupan.”

Sebelum sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Menyerahkan Santunan Anak Yatim sebanyak 120 Orang dan Fakir Miskin 15 Orang dan Anak Miskin (yatim Piatu) sebanyak 15 orang.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM malam nuzul Qur’an ini merupakan salah satu momentum yang paling dinantikan oleh umat Islam, Dimalam yang mulia ini Allah SWT pertama kali menurunkan Al-Qur’an Kepada Nabi Muhammad SAW dengan Perantara Malaikat Jibril yang bertepatan Pada 17 Ramadhan.

Oleh Karena itu dimalam Nuzul Qur’an ini saya selaku Pj Bupati Kampar mengajak Jemaah yang hadir pada malam ini untuk memperbanyak membaca Al-Quran, perbanyak berdoa dan shalat malam, sebab shalat dan doa shalat malam ini bagian amalan yang baik yang patut kita lakukan pada malam Nuzul Qur’an untuk meraih keutamaan dan menambah Ketaqwaan dibukan Ramadhan. ungkapnya.

Selain itu juga kita dianjurkan untuk beri’tikaf dan berdiam diri sambil membaca Al-Quran serta Berzikir dan berdoa untuk mendekatkan diri Kepada allah.

“Saya dari Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus melakukan percepatan pembangunan serta mengedepankan kegiatan-kegiatan sosial serta keagamaan dalam rangka mewujudkan Kampar sebagai Serambi Mekahnya Riau. ungkapnya.

Ia menambahkan, tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, harus ada partisipasi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, ninik mamak alim ulama dan terkhusus masyarakat kabupaten Kampar.

“Semoga momen Nuzul Qur’an ini mampu menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjalankan aktivitas khususnya pelayanan masyarakat yang harus selalu kita tingkatkan. ungkapnya.

Pj Bupati juga mengatakan, mari kita bersama sama satukan niat tekad, kerja keras dan kerja ikhlas untuk membangun negeri yang kita cintai ini.

“Mari Kita sambut Nuzul Qur’an dengan mendekatkan diri Kepada Allah SWT dan saling mendoakan dalam rangka Peningkatan keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT sehingga Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten “Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghofur. tutupnya.

Selanjutnya Tausiah panjang lebar Disampikan Abuya Dr. H. Kazwaini Munir, M.Ag dengan Tema Al-Qur’an Sebagai Pedoman dan Kunci Sukses Kehidupan.”
(rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular