HomeBERITAPeringatan Isra' Mi'raj Tingkat Kabupaten Kampar, Kamsol Serahkan Zakat Kepada Para Mustahiq

Peringatan Isra’ Mi’raj Tingkat Kabupaten Kampar, Kamsol Serahkan Zakat Kepada Para Mustahiq

Menitzone.com, Kampar ][ Dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj  tahun 1444 H/ t2023 M, Pj Bupati Kampar serahkan langsung secara simbolis Zakat kepada Mustahiq yang ada di Kabupaten Kampar, senin malam bertempat di Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy Bangkinang (27/2/2023).

Adapun peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Kampar tersebut, sebagai penceramah dihadirkan Abuya Nazriel Abdul Muluk, Lc., MA yang dilaksanakan di Masjid Al-Iksan Markaz Islamy Bangkinang.

Sesuai dengan tema peringatan, ” Sebagai momentum untuk meningkatkan Iman dan taqwa di Era Globalisasi”. Maka Dr Kamsol menyampaikan, bahwa terkait Isra’ Mi’raj, ini adalah suatu peristiwa yang tidak masuk akal yang terjadi pada diri Nabi Muhammad SAW.

Akan tetapi dengan keimanan dan ketaqwaan, kita wajib percaya. Walaupun ini tidak bisa kita bayangkan, pikirkan dan tidak masuk akal. Namun ini terjadi atas kuasa Allah SWT kepada Nabi Muhammad.

Dengan demikian, melalui peringatan dan Tausiah yang disampaikan abuya terkait perjalanan nabi tersebut. Semoga imi menambah keimanan dan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selain itu, Kamsol juga berharap untuk selalu peduli sesama. Hal ini juga telah menjadi program pemerintah dalam “Peduli Tetangga. Kita jangan larut dengan dengan perkembagan teknologi, dan lupa sesama kita. ucap Kamsol.

Terakhir, Kamsol juga menyampaikan semoga kedepan pemda kampar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar, untuk bisa lebih berbuat kepasa Mustahiq serta para anak yatim.

Sementara itu Abuya Nazriel  Abdul Muluk, Lc., MA dalam tausiahnya hanya mengingatkan, bahwa dalam kehidupan sehari -hari tanamkan sifat sabar dan bersyukur.

Selain Pj Bupati Kampar dan jema’ah Masjid Al Iksan Markas Islami Center Bangkinang, hadir juga malam tersebut para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, ASN dan THL dilingkungan Pemkab Kampar. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular