HomeBERITAPererat Sinergitas, Pj Bupati Kampar Silaturahmi ke Kediaman Kapolres Kampar

Pererat Sinergitas, Pj Bupati Kampar Silaturahmi ke Kediaman Kapolres Kampar

MenitZone, Kampar ][ Usai dilantik menjadi Pj Bupati Kampar,  Muhammad Firdaus, SE., MM melakukan jalinan dan silaturrahmi dengan Forkopimda Kampar, Diawali dengan kunjungan ke Dandim 0313 /KPR beberapa hari yang lalu, dan pada hari ini Pj Bupati Kampar kembali mengunjungi Forkopimda Kampar yakni Kapolres Kampar, bertempat Rumah Dinas Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, ini bagian dan upaya mempererat sekaligus perkenalan dalam rangka silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan Polri dalam bentuk membangun Sinergitas serta membangun daerah, pertemuan ini diselenggarakan di Ruang Kapolres Kampar di Bangkinang Jum’at (26/5/2023).

Tampak hadir, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP, Kadis PUPR Kampar Afdal, Kasatpol PP Kampar Arizon, SE, Kepala Inspektorat Kampar Febrinaldi, S.STP, Wakapolres Andi Cakra, Kasat Intel AKP.Asril Saputra, Kasat Reskim AKP. Haris Gunadi, KBO Binmas IPTU Rusman.

Dalam dialognya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE., MM mengatakan bahwa kedatangan saya disini untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Polri serta membangun keamanan yang kondusif terhadap konflik-konflik lahan yang ada di Kabupaten Kampar.

“Ada beberapa hal tentang permasalahan yang ada di kabupaten Kampar terkait Konflik Lahan, serta meraknya Narkoba di Kampung-Kampung dan Kebakaran Hutan (Karhutla), inilah perlu kita membangun Sinergitas antara Pemda dan Polri sehingga masyarakat Kabupaten Kampar Aman dan Kondusif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Saya dari pemerintah daerah siap membangun kerja sama yabg baik dan siap menjadi mitra kepolisian dalam rangka menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kampar.

“Oleh karena itu dengan terjalin komunikasi dan sinergitas akan terbentuk kerja sama serta dapat mengambil langkah-langkah Memecahkan masalah secara bersama untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang Kondusif, ” ungkapnya.

Pj Bupati juga mengatakan terimakasih telah disambut dalam silaturahmi ini harapan kami adalah sama-sama kita menjaga dan Membangun Kabupaten Ini.

“Kalau ada apa apa, kami dari Pemda Siap berkordinasi kapan aja 24 Jam terbuka.” ungkapnya.

“semoga sinergitas dengan Pemerintah berjalan dengan baik serta mendukung suksesnya pembangunan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Kampar, serta perkembangan situasi dalam penanganan permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Kampar,” tutupnya.

Dalam hal tersebut, kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo mengatakan bahwa dalam silaturahmi ini kami membahas tentang Persoalan yang ada di Kabupaten Kampar, tentang Konflik Lahan, Kebakaran hutan, Meraknya Narkoba, Curanmor serta membahas bagaimana menciptakan kondisi aman, tertib dan Kondusif.

“Kami disini selalu berkordinasi dengan Forkopimda yang lain seperti Pak Dandim dan Pak kejari, Pengadilan Negeri Kampar, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, DPRD terkait dengan perkembangan Kabupaten Kampar maupun terkait apapun kondisi dan Permasalahan yang ada di kabupaten Kampar, serta kami telah melakukan terobosan-terobosan dan Strategi bagaimana menciptakan Kondisi aman, tertib dan kondusif,” ungkapnya.

“Kami Forkopimda khususnya Kepolisian Siap bermitra dan menjalin sinergitas bersama Pemeriintah daerah untuk membangun serta menjaga keamanan di Kabupaten kampar,” ungkapnya.

Kapolres Kampar juga mengatakan bahwa dalam silaturahmi ini dapat terjalin kerja sama yang baik dan solid serta dapat memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Kampar dan dapat menyelesaikan Persoalan Kamtibmas untuk meningkatkan Keamanan bagi Masyarakat.

“Untuk itu, Kami berterimakasih atas kedatangan Pj Bupati Kampar ini, kami dari polri selalu siap untuk berkoordinasi kapan saja, ” ungkapnya.

“Kami dari Forkopimda khususnya kepolisian selalu bersinergi dengan pemerintah daerah serta mendukung suksesnya pembangunan dalam Kampar Sejahtera,” tutupnya. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular