HomeBERITAPerdana Dalam Sejarah Sandiwara, Pj Bupati Kampar Saksikan Langsung Sandiwara Amal dan...

Perdana Dalam Sejarah Sandiwara, Pj Bupati Kampar Saksikan Langsung Sandiwara Amal dan Nikmati Kuliner Khas Kuok

Menitzone, Kampar ][ Memasuki malam kelima kegiatan Sandiwara Amal yang digelar Pemuda Desa Persiapan Pulau Belimbing Kecamatan Kuok, dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM, selasa (25/4/2023), ini merupakan perdana disaksikan oleh seorang Bupati dalam sejarah Sandiwara yang telah digelar sejak puluhan tahun tersebut.

Sebelum memberikan sambutan dan arahan, Pj Bupati Kampar didampingi Kadiskes Zuhendra Das’at, Kadis PPKBP3A Kampar Edi Afrizal, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Plt Kadis P dan K H Aidil, Sekretaris Dinas Pariwisata Ahyar, dan Plt Camat Kuok Nasri Roza terlebih, Kepala Desa Kuok Khairisman, Kepala Desa Persiapan Pulau Belimbing Herman Danur dan tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM dahulu menyaksikan musik dari Lawik Ombun Grup. Pj Bupati Kampar sangat terhibur dan terkesan dengan peran yang di tampilkan oleh seniman – seniman Pulau Belimbing ini.

Dalam arahnnya, Pj Bupati Kampar mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan Sandiwara Amal oleh para pemuda kuok.

Ini adalah kegiatan yang positif dan bidang Seni, disini terlihat bakat-bakat anak muda-mudi dalam menampilkan kesenian dengan penjiwaan dalam suatu drama atau sandiwara.

Kamsol berharap, agar kegiatan ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Semoga hal ini bisa ditampilkan dilombakan ditingkat Kabupaten, Provinsi bahan nasional nantinya. ucap Kamsol.

Selain itu, Kamsol juga mengingatkan agar di Kabupaten Kampar khusus di Kuok ini. Kedepan tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Bagi anak yang putus sekolah dasar, segera masuk sekolah Non Formal atau paket A, begitu juga untuk tingkat SLTP paket B, dan SMA paket C. Dalam kesempatan tersebut, Kamsol juga menanyakan langsung anak-anak yang Hafidz Al-Qur’an dan untuk diberikan perhatian.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan  Pemprov Riau Yurnalis Basri, S.Sos., M.Si, pada malam tersebut juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama pemuda dan panitia yang telah menyelenggaran kegiatan ini setiap tahunnya.

Yurnalis sapaan Udo sehari-hari tersebut juga berharap, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan meriah dan memiliki ruangan yang lebih besar dan sempurna. Melalui APBD Kampar maupun Provinsi, semoga ini nanti ada solusinya.

Sementara itu Ketua Panitia Syahrizal , dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan setiap pasca lebaran Idul Fitri.

Ini adalah ide dan gagasan para pemuda-pemudi pulau Belimbing, dalam menyalurkan hoby dan bakat kesenian para remaja desa. Dimana pertunjukan ini akan dilaksanakan setiap malam selama satu minggu, dimulai Jum’at 21/28 April 2023, selain penampilan seni dan musik juga di gelar penampilan kuliner khas Kuok Kabupaten Kampar “. Katanya lagi.

Diakhir kegiatan Pj Bupati Kampar Dr H, Kamsol, MM menyempatkan untuk mencicipi makanan Sate khas Kuok, ia mengungkapkan sate Kuok memang beda nikmatnya apalagi bila di campur dengan kerupuk ubi lado ungkap Kamsol sambil menikmati kopi di Warung kopi Simpang Jembatan Gantung Pulau Belimbing Kuok tersebut . (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular