HomeBERITAPenutupan Musabaqah Nuzul Qur'an Desa Muara Jalai, Pemda Kampar: Jadikan Ajang Mencari...

Penutupan Musabaqah Nuzul Qur’an Desa Muara Jalai, Pemda Kampar: Jadikan Ajang Mencari Bibit Penghapal dan Qari-Qariah Al Qur’an

Menitzone, Kampar ][ Tepat dihari ke-27 Bulan Ramadhan 1444 H, Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara gelar acara Tabliq Akbar sekaligus sebagai penanda berakhirnya Musabaqah Nuzul Qur’an, Selasa (18/4).

Dihadiri oleh Camat Kampar Utara Riska Jonita Eka Pitri, S.STP., M.Si didampingi oleh Kepala Desa Muara Jalai Fajrul Habzi, Sip, Msi beserta jajaran, acara dilaksanakan di Mesjid Al Ishlah Desa Muara Jalai Kecamatan Kampar Utara dan dengan mendatangkan Ustad Syamsuardi yang lebih dikenal dengan Ustad Bom-Bom.

Memberikan sambutannya Camat Kampar Utara mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara mencari bibit-bibit penghapal dan pembaca Al Qur’an untuk Kabupaten Kampar. Dan seperti diketahui, pada MTQ Tahun 2023 Kecamatan Kampar Utara berada diposisi 6 dan termasuk kecamatan yang diperhitungkan dalam bidang MTQ. Camat Kampar Utara juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Tabliq  Akbar dan Musabaqah Nuzul Quran dengan harapan dapat menjadi agenda tahunan di Kecamatan Kampar Utara.

Seperti yang dilaporkan, bahwa Musabaqah Nuzul Qur’an di Desa Muara Jalai ini telah dilaksanakan selama 8 (delapan) hari dengan berbagai cabang perlombaan, seperti Hafalan Surah Pendek dari Tingkat Paud sampai SMP, Tahfiz 1 Juz dan 5 Juz, MTQ, Penyelenggaraan Sholat Jenazah dan lomba baca Su korah Yasin antar ibu-ibu jemaah mesjid. Musabaqah Nuzul Qur’an ini diikuti oleh peserta dari utusan mesjid se Kecamatan Kampar Utara.

“Ajang ini akan menjadikan sebagai pencarian bibit menghafal dan Qari-Qariah khusunya Kecamatan Kampar Utara dan Kabupaten Kampar pada umumnya”. Tutup Riska Jonita.

Dikutip sedikit dari ceramah yang disampaikan Ustad Syamsuardi atau Ustad Bom-Bom pada Tablig Akbar dan Penutupan Musabaqah Nuzul Qur’an adalah hidup akan tenang jika berdampingan dengan Al Qur’an. Untuk itu dipesankan oleh Ustad Muliakan Al Qur’an dengan menghafalnya, karna jika suatu Daerah itu banyak memiliki Hafi dan Hafizah makan akan diturunkan keberkahan oleh Allah SWT.

Selanjutnya acara ditutup dengan mengumumkan pemenang Musabaqah Nuzul Qur’an sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular