HomeBERITAPemkot Depok Gelar Pelatihan Manajemen Stunting

Pemkot Depok Gelar Pelatihan Manajemen Stunting

MenitZone, Depok ][ Dalam rangka mendapatkan hidup sehat Pemerintah Kota Depok mengadakan pelatihan manajemen stunting di tingkat Kelurahan yang di ikuti oleh relawan dan kader dari tiap RW. di Aula Gedung Aisyiyah Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji Kota Depok, mengadakan pelatihan dan dihadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan DP3AP2KB Kota Depok. Dan para peserta nya, Kader Pos Yandu dan Relawan Kelurahan Beji Timur, Rabu, (13/07).

Sobarudin, SH Lurah Beji Timur dalam wawancara dengan media ini ” Saya mengucapkan banyak terima kasih pada yang mendukung pelatihan ini, baik narasumber dan pesertanya, dalam kegiatan ini kami selaku kepanjangan tangan pemerintah Kota Depok, sangat berharap pada masyarakat agar lebih mengutamakan pencegahan, sebelum datang nya penyakit yang tidak kita harapkan.

Stunting yang berarti pertumbuhan dan perkembangan, sebab itu saya sangat berharap sekali pada stakeholder saling mendukung, agar warga kita terbebas dari segala macam penyakit, untuk itu pada kader posyandu selalu kerja sama dengan puskesmas untuk memberikan edukasi pada masyarakat kita.

Seperti calon pengantin dari tahap pernikahan, hingga hamil dan melahirkan anak dan jangan sampai masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibat kan terganggu nya pertumbuhan pada anak, karna itu perlu kita berikan layanan kesehatan dan di berikan edukasi agar anak nya sehat, dan para remaja kita yang nanti akan menjadi penerus kita, harus sehat dan menjadi penerus yang tangguh.

Sobarudin berharap lebih pada semua kalangan tua muda dan remaja agar pola hidupnya teratur, karna lebih baik mencegah dari pada terlambat, untuk itu kami selaku pemerintah tak bosan memberikan himbauan, karna bukan kepentingan saya tapi untuk masyarakat. Ujar Soba. (ruslan).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular