HomeBERITAPantara Cup VIII Digelar di Stadion Mini Yang Megah, Pj Bupati Kampar:...

Pantara Cup VIII Digelar di Stadion Mini Yang Megah, Pj Bupati Kampar: Gali Potensi dan Lahirkan Talenta Muda Pesepak Bola Kampar 

Menitzone.com, Kampar ][ Awal tahun 2023 dengan Stadion yang megah, Pj Bupati Kampar membuka secara resmi turnamen Pantara Cup VII, yang diseenggarakan di Stadion Pantai Raja kecamatan Perhentian Raja, Sabtu (14/1/2023).

Dengan dibangunnya Stadion yang megah membuat semangat masyarakat Kecamatan Perhentian Raja melakukan pembinaan dan pencetak talenta muda pesepak bola melalui Open Turnamen ke VII dilapangan barunya di Stadion Pantai Raja yang diikuti sebanyak 58 Klub.

Pembukaan Open Turnamen ini ditandai dengan Penendangan pertama Oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM serta berhadapan antara Harkam (Harimau Kampar) Vs Emperor Fc (Kampar Kiri Tengah) yang langsung ditonton Oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi oleh Anggota DPD RI Edwin Pratama Putera , DPD RI Misharti, Wakil Ketua DPRD Repol, anggota DPRD Iib Nurshaleh, Kapolres Kampar yang diwakili Kabag Shabara AKP. Dadan Wardan Sulia, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana, Kades Pentai Raja Khairut Zaman, Kapolsek Perhentian Raja Ipda Thoriq Akbar serta Ninik Mamak Alim Ulama serta Pemuda dan Undangan Lainnya.

Sebagai Informasi, PT Bangun Tenera Riau menghibahkan Tanah stadion yang megah ini kepada Pemerintah Desa Pantai Raja dan langsung Pemberian Surat Hibah antara PT BTR dengan Pemerintah Desa Pantai Raja Yang disaksikan oleh Pj Bupati Kampar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa kegiatan Open Turnamen ini merupakan kegiatan sangat psoitif yang mana akan membina atau meningkatkan sumber daya Manusia dibidang Olahraga khususnya Sepakbola, Karena Sepakbola adalah olahraga yang merakyat hampir semua Pemuda menyukai olahraga ini.

“Saya yakin Kabupaten Kampar mempunyai segudang Pesepak bola yang berbakat, ini dibuktikan dengan Porprov X di Kuansing yang lalu yang mana Kabupaten Kampar memperoleh Juara 1, Open turnamen Pantara Cup VII ini menjadi motivasi  dan penyemangat dalam mengumpulkan bibit-bibit yang ada dan menjadikan dunia Sepakbola Kabupaten Kampar yang berprestasi kedepannya.” ungkapnya.

Ia menambahkan, kepada seuruh peserta yang ikut dalam Turnamen Pantara Cup VII ini agar selalu memegang jiwa Sportifitas yang tinggi, tunjukkan bahwa pesepakbola Kabupaten Kampar sebagai pesepak yang propesional sehingga nanti mampu bermain ditingkat yang lebih tinggi dengan mengharumkan nama Daerah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya agar dapat meningkatkan prestasi generasi muda serta menemukan bakat bakat di desa. ungkapnya.

“Dengan ini saya mengucapkan selamat bertanding, junjung sportifitas, kalah menang itu biasa, dan untuk Panitia Pelaksana jaga nama baik Daerah. tutupnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pantai Raja Khairut Zaman mengatakan bahwa Kegiatan Open Turnamen ini bersumber dari usulan masyarakat beberapa tahun yang lalu, karna ada Proses pemindahan lapangan yang mana Stadion sekarang ini Perdana dan saya berharap Open Turnamen ini Langsung dibuka Oleh Bapak Pj Bupati Kampar.

“Kami Pemerintah Desa berterimakasih kepada PT Bangun Tenera Riau karena mereka tidak pernah mengambil tanah masyarakat karena dibuktikan dengan mereka menghibahkan Tanah Distadion ini dengan Luas 2 Hektar pada tahun 2017, dan berterimakasih juga kepada PT BTR selalu mendukung kegiatan masyarakat Kecamatan Perhentian Raja. ungkapnya.

“Tujuan dalam kegiatan ini adalah menjadikan desa pantai raja generasi khususnya bola kaki nantinya akan mengharumkan Nama Kabupaten Kampar, serta untuk mengembangkan UMKM masyarakat Kecamatan Perhentian Raja sebagai ajang mencari bakat dan bibit unggul cinta dengan olahraga dan No dengan Narkoba. tutupnya.

Dalam sambutannya, Putra terbaik Kecamatan Perhentian raja yang sekarang menjadi Anggota DPRD Iib Nurshaleh mengatakan panjang sejarah kami membangun stadion mini ini Pak Bupati, dengan masyarakat yang sabar yang telah lama Terhenti Open turnamen Pantara ini dengan menunggu proses jadinya stadion ini.

“7 (tujuh) tahun menunggu proses dibangunnya stadion ini maka sekarang kami melakukan kembali Open Turnamen Pantara Cup yang Ke-VII, dan langsung dibuka oleh Bapak Pj Bupati Kampar, terimakasih Pak. ungkapnya.

“Inilah yang diinginkan masyarakat Pak Bupati, semoga tahun selanjutnya kami dapat melaksanakan kembali dengan mencari generasi Kabupaten Kampar yang berprestasi. tutupnya. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular