HomeBERITAKunjungi Warga Sakit, Kadinkes Kabupaten Kampar, Pinta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Kunjungi Warga Sakit, Kadinkes Kabupaten Kampar, Pinta Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Menitzone.com, Kampar ][  Menindaklanjuti pemberitaan dan informasi sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dr Zulhendra Das’at langsung mengunjungi warga Kelurahan Batu Bersurat yang dirawat oleh Ibu kandungnya pasca penyakit yang diderita sejak lahir 28 tahun lalu, Riski namanya.

Tak hanya itu, Lutfi Zaidan Irawan di Desa Binamang XIII Koto Kampar juga disambangi oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar, DR H Kamsol, MM melalui Kadinkes Kabupaten Kampar, Zulhendra Das’at bersama Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Poppy Rahmadani SKM MSI didampingi Sub Koordinator Pembiayaan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Zoelmi Wardi mengatakan, “kita kunjungi di Batu Besurat dan Binamang, langsung menuju kerumah masing-masing.”

Kepala Puskesmas Batu Bersurat, dr Ilham tampak turut serta mendampingi tim Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Sabtu (25/02/2023) kemarin.

Disampaikan Kadinkes Kabupaten Kampar kepada wartawan, Minggu (26/02). “Terkait kondisi kedua warga atau pasien tersebut, Riski itu menderita penyakit bawaan bahkan langka dengan gejala tubuh kering dan mengelupas diseluruh bagian tubuhnya. Serta sudah pernah mendapatkan perawatan di rumah sakit bahkan sampai dirujuk ke Jakarta.” Jelas Zulhendra.

“Bukan berarti Riski tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Riski diketahui tidak sendiri dengan 8 (delapan) bersaudara. Dan Riski sendiri itu anak yang paling kecil atau bungsu. Kebutuhan dasar masih mencukupi.” Ujarnya.


Sedangkan ditempat berbeda, Lutfi Zaidan Irawan menderita Hidrosepalus sejak dari kecil, “sebenarnya sudah dianjurkan untuk operasi guna tindakan medis selanjutnya oleh dokter spesialis ketika berumur 7 (tujuh) bulan.” Ungkap Kadinkes Kabupaten Kampar.

Iya menambahkan, “Tak jadi dioperasi, kontrol medis sering. Sekarang kita anjurkan Lutfi untuk dirujuk ke Rumah Sakit dengan pembiayaan KIS yang dimiliki.

“Dari kejadian ini, kita menghimbau kepada masyarakat yang memiliki gejala penyakit, agar segera mendatangi pelayanan kesehatan medis di wilayah masing-masing untuk dapat diatasi sebelum makin parah.” Pinta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar ini.

Ditegaskannya, “Puskesmas se-Kabupaten Kampar agar meningkatkan lagi pelayanan kesehatannya, supaya kejadian seperti ini bisa cepat diatasi lebih dini.” Tutup Zulhendra. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular