HomeBERITAKPU Kampar Tuntaskan Coklit 100 Persen

KPU Kampar Tuntaskan Coklit 100 Persen

Menitzone, Kampar ][ Sebanyak 590.283 Pemilih sudah selesai dilakukan Pencocokan dan Penelitin (Coklit) oleh KPU Kampar melalui petugas Pantarlih dari tanggal 12 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023.

Ketua KPU Kampar Maria Aribeni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pantarlih yang sudah menuntaskan coklit di wilayah kerjanya masing-masing, Bangkinang, Kamis (16/3/2023).

” Alhamdulillah, kita ucapkan terimakasih kepada 2,452 pantarlih di Kabupaten Kampar yang sudah menuntaskan pekerjaannya tepat waktu sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku dan kami juga ucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kampar dan jajaran yang sudah mengawasi serta stake holder yang sudah membantu kelancaran coklit di 21 Kecamatan dan 250 Desa/kelurahan dengan berbagai kondisi geografis dan tantangan. Semoga menjadi amal ibadah ,” ujar Maria Aribeni.

Sementara itu, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Andi Putra mengatakan Bahwa setelah Coklit selesai, tahapan selanjutnya Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) oleh PPS hingga tanggal 29 Maret 2023. “Setelah itu dilanjut dengan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) secara berjenjang,” jelas Andi Putra.

Andi Putra berharap bisa menyajikan daftar pemilih yang akurat dan berkualitas pada Pemilu 2024 dengan berpedoman kepada prinsip-prinsip penyusunan daftar pemilih sebagaimana aturan berlaku serta menjamin setiap warga negara yang memiliki hak terdaftar dalam daftar pemilih.

Selain itu, Andi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk memastikan apakah dia sudah terdaftar atau belum melalui Cek Dpt Online melalui link https://cekdptonline.kpu.go.id.
“Kami juga mengharapkan masyarakat bisa memberikan informasi dan tanggapan sebelum penetapan DPT nantinya,” tutup Andi. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular