HomeBERITAKolaborasi Pemerintah, PKK dan TNI Serta Partisipasi Aktif Masyarakat Sukseskan Pelayanan Sejuta...

Kolaborasi Pemerintah, PKK dan TNI Serta Partisipasi Aktif Masyarakat Sukseskan Pelayanan Sejuta Akseptor Sempena Harganas ke-30

MenitZone, Kampar ][ Program Pemerintah dalam pengendalian penduduk tak terlepas dari sinergitas seluruh komponen dan instansi terkait terutama instansi yang berkaitan dengan pengendalian penduduk, hal ini menjadi komitmen kita semua dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan keluarga bahagia dan ini telah menjadi program Nasional.

Peserta KB, pasangan usia subur (PUS) yang menggunakan salah satu alat atau obat kontrasepsi atau disebut akseptor telah memberikan pengaruh positif kepada peningkatan kesejahteraan dengan mengurangi atau mengatur jarak angka kelahiran, ini harus kita dukung dan Sukseskan bersama.

Demikian dikatakan oleh Pj Ketua TP-PKK. drg. Yusi Prastiningsih, MM saat menghadiri acara penyelenggaraan program Keluarga berencana (KB) kesehatan semester I yang di taja oleh Kodim 0313 dalam rangka pelayanan sejuta akseptor dalam rangka HARGANAS ke-30 yang mana mengangkat tema “TNI AD bersama rakyat menjadikan keluarga sehat dan sejahtera di desa Kinantan Kecamatan Tapung, Rabu, (14/06) selain Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih, MM juga dihadiri oleh Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, M.Si. yang mewakili Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM.

Selain itu juga Turut hadir pada acara program kb kesehatan ini Camat Tapung, Forkopincam, Kepala Desa Kenantan, TP-PKK dari Pokja IV, IBI Kabupaten Kampar, beserta seluruh masyarakat yang antusias dalam mengikuti penyelenggaraan program ini. Kegiatan pelayanan sejuta akseptor serentak seluruh Indonesia dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-30 Tahun 2023.

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE., MM yang wakil kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar menyatakan bahwa sinergitas Pemerintah , TNI dan PKK sangat kami apresiasi dalam suksesnya Sejuta Akseptor, tentunya ini juga didukung oleh partisipasi aktif dari masyarakat.

Terima kepada TNI khsusunya Kodim 0313 /KPR yang telah menaja kegiatan dalam rangka penanggulangan dan menyukseskan Keluarga Berencana khususnya di Kabupaten Kampar “. Kata Edi Afrizal.

Sementara Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Dalam arahannya menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan acara ini dan beliau juga mengatakan bahwa pembangunan keluarga yang sehat harus direncanakan melalui Keluarga Berencana. Karena itu, saya berharap warga bisa memanfaatkan moment ini, sehingga bisa mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Lebih lanjut drg. Yusi Prastiningsih MM menegaskan, penyelenggaraan ini bisa dijadikan untuk mengingatkan kembali bahwa keluarga merupakan pondasi yang kuat bagi kemajuan Bangsa khususnya Kabupaten Kampar.

Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi, meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas bagi Pasangan Usia Subur, serta penurunan Stunting di Kabupaten Kampar.

Diakhir acara ini Pj Ketua TP PKK Kabupaten beserta rombongan melanjutkan acara peninjauan pelaksanaan program KB kesehatan. Terlihat antusiasme dari masyarakat untuk mengikuti program KB sudah cukup baik.

Adapun pelayanan KB Sejuta Akseptor di wilayah Kabupaten Kampar di targetkan sebanyak 3.878 Akseptor terdiri dari Implan/IUD, suntik, serta pil dan alat kontrasepsi. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular