HomeBERITAKepsek SMAN I Tenjo Angkat Bicara Terkait Pemberitaan yang Berkembang

Kepsek SMAN I Tenjo Angkat Bicara Terkait Pemberitaan yang Berkembang

 

Menitzone.com, Bogor ][ Kepala Sekolah SMAN I Tenjo Hj. Mimin R. S.Pd., M.Pd . Angkat bicara, terkait berita yang berkembang, dalam hal ini perlu kami pihak sekolah menyampaikan klarifikasi.

Kepala Sekolah, Wakasek, Humas, Bendahara sekolah, menerima beberapa media di ruang kerja nya untuk menyampaikan klarifikasi sekaligus penjelasan secara detail. ( 09/12/22.).

Sebagaimana yang disampaikan kepala sekolah hj.Mimin didampingi Nu’man Helmi sebagai wakasek bidang sanpras dan beberapa struktural sekolah, bahwa
berdasarkan hasil musyawarah, pengurus komite dan orang Tua wali murid, sudah disepakati bersama bahwa anggaran sebesar Rp 500 ribu rupiah diperuntukan untuk pembangunan pagar sekolah dan sarana infrastruktur Lain.
Ujar Kepsek. hj. Mimin.

Sedangkan Wakasek mengatakan sebenarnya di sekolah SMAN I Tenjo selama ini tidak pernah mengadakan pungutan apapun kepada anak didiknya , berhubung melihat keadaan pagar sekolah yang sangat memprihatinkan, makanya pihak komite dan para orang tua wali, melaksanakan rapat dan pada saat itu, ada kesepakatan setiap orang tua wali, ada rojongan untuk pembuatan pagar dan sarana infra yang lain sebesar nilai tersebut, pada saat rapat kami pihak sekolah tidak masuk kedalamnya karena itu kewenangan pihak komite.

Kami sadar bahwa sekolah saat ini tidak memiliki anggaran, dan dengan inisiatif komite membuat terobosan gimana caranya supaya pagar pembatas sekolah yang dari kayu di ganti dengan pagar tembok sekelilingnya, disitulah komite mengadakan rapat musyawarah dan membuat kesepakatan kepada semua wali murid untuk pembuatan pagar sekolah, dan pembangunan infrastruktur yang lain, hasilnya pun sepakat antara komite dan wali murid. Ujar Wakasek Nu’man.

Dengan ada nya kabar saat ini dan tendensius, dugaan bahasa pungutan oleh pihak sekolah SMAN I Tenjo, makanya kami pihak sekolah menyampaikan klarifikasi.
Oleh karenanya dengan muncul pemberitaan miring tersebut pihak komite dan pihak pihak Sekolah langsung mengadakan rapat untuk membahas jalan keluar yang lebih baik.

Hasil dari rapat antara pihak komite dan pihak sekolah demi nama baik lembaga pendidikan khususnya SMAN I Tenjo , diambil keputusan bersama, pihak sekolah dan komite, akan mengembalikan uang sumbangan wali murid yang sudah masuk ke bendahara sekolah , yaitu hari Selasa tgl 13 /12/ 22 . yang akan datang. Pungkasnya.

Kami Pihak sekolah dan seluruh jajaran dan para dewan guru, bila ada salah dan khilaf sebagai manusia kami mohon maaf, bila kebijakan pihak komite dan sekolah ada kekeliruan, karena sebagai insan manusia tidak luput dari salah dan khilaf, sekali lagi kami mohon maaf.

Terakhir Harapan kedepannya semoga Sekolah SMAN I Tenjo , semakin ke Tenjo(terlihat) oleh semua kalangan masyarakat banyak, karena hanya satu wilayah yang paling barat dan di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa barat. Dan SMAN I Tenjo sebagai etalase percontohan wilayah barat agar mampu meningkatkan pembelajaran agar menjadi lebih baik lagi di Jawa Barat agar menjadi Juara. Tutup Kepsek yang diamini Wakasek dan Guru yang lain. (Iyan)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular