HomeBERITAKENIUS KOGOYA: Proficiat Atas Lahirnya Tiga DOB Papua, Selamat Melayani Untuk Tiga...

KENIUS KOGOYA: Proficiat Atas Lahirnya Tiga DOB Papua, Selamat Melayani Untuk Tiga Pimpinan Baru Bagi Tiga Wilayah Adat

Menitzone.com, Jakarta II *Mari Bersama Membangun dan Menjaga Tanah Leluhur Dibawah Naungan Kepak Sayap Cendrawasi.

Dr. Kenius Kogoya, S.P., M.Si mengucapkan proficiat atas lahirnya tiga DOB di Tanah Papua seraya memberi dukungan dengan menyatakan *’Selamat Melayani di tiga wilayah adat’* kepada ketiga Pjs yang baru dilantik Jumat, 11/11/22.

 

Sembari mengajak semua elemen bangsa, khususnya masyarakat Papua baik pendatang pun penduduk asli pewaris tanah leluhur semuanya harus bersatu bergandengan tangan dengan ketiga pemimpin baru untuk membangun dan mengawal Tanah Papua dari isu sesat dan indoktrinasi palsu yang tak ingin ketentraman terus terjadi di tanah yang damai dan kaya raya bak *surga kecil yang jatuh ke bumi ini.

Menurut Kenius, setiap insan siapa pun dia yang ada dan hidup di Tanah Papua memang terlahir dari rahim ibu yang berbeda, sudah tentu memiliki karakter yang berbeda dan uniq pula. Akan tetapi harus disadari dan diakui bahwa semuanya berada dibawa naungan Kepak Sayap Cendrawasi yang dibanggakan dunia dan membanggakan rakyat.

Dengan demikian, lanjut Kogoya, pendapat dan pandangan kita boleh berbeda dimasa lalu Ikhwal Pemekaran Wilayah, namun sebagai Anak Tanah dari leluhur yang satu dibawah naungan NKRI, peristiwa peresmian DOB dan Pelantikan tiga Pj Yaitu Pj Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. Pj Gubernur Papua Tengah, Dr Ribka Haluk, S.Sos., MM dan Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolas Kondomo, SH., MH oleh Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri pada 11/11/22 ini kita jadikan Hari Bersejarah dan Momentum Kebangkitan yang harus didukung dan dikawal demi permuda pembangunan di segala bidang menuju kesejahteraan bersama (Welfare State).

“Perbedaan pendapat dan pandangan dimasa lalu harus kita jadikan pelangi yang indah demi perkaya wawasan dan perkokoh kebersamaan dalam upayah membangun tanah Papua. Kita syukuri peristiwa hari ini demi kemajuan dan kesejahteraan dihari esok”, ucap peraih penghargaan *”THE BEST FIGURE EXCELLENT”* se Indonesia 2021 ini.

Lebih jauh penerima *Penganugerahan Gelar Adat Sutan Diraja dari Suku Minangkabau* ini mengharapkan Kehadiran para Pj Gubernur ini menjadi angin segar bagi masyarakat Papua yang mendiami 3 wilayah DOB provinsi.

Karenanya kehadiran mereka perlu didukung oleh semua pihak dan lapisan masyarakat dari tiga wilayah adat tersebut. Sebab letak geografis saja sudah menjadi tantangan tersendiri, belum lagi masalah karakteristik wilayah, adat dan budaya yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya, namun dengan lahirnya DOB ini masyarakat akan mendapat sentuhan pelayanan secara optimal karena akan bersinergi pula dengan para bupati, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang ada di DOB tersebut sehingga dapat memperpendek rentang kendali pelayanan dan akan bangkit bersama rakyat yang dilayani dan keluar dari ketertinggalan terhadap segala aspek pembangunan dan kehidupan.

“Kami yakin dengan lahirnya DOB dengan para pemimpin barunya, masyarakat akan mendapat sentuhan pelayanan secara optimal dan dengan bersinergi dengan para Bupati, tokoh adat, tokoh agama, juga para pemuda yang ada di wilayah DOB tersebut, dan semakin memperpen dek rentang kendali pelayanan dan bangkit bersama rakyat, keluar dari ketertinggalan di berbagai aspek pembangunan”, papar mantan Ketua Komisi E DPRP periode 2009-2014 ini.

Ketiga pejabat pilihan Pemerintah Pusat ini tentu merupakan putra putri terbaik tanah Papua yang datang dari latar belakang birokrat, jaksa dan akademisi yang masing-masing memiliki pengalaman dan track record kinerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya untuk meletakan dasar-dasar pemerintahan yang berpihak pada rakyat melalui penataan aparatur Pemerintahan, penataan dan perecnaan kota dan pelaksanaan pembagunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang tidak terlepas dari semangat UU Otsus No. 2 tahun 2021 itu sendiri. (beny)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular