HomeBERITAKapospam Bersama Personil Pospam STC Bantu Pengemudi Mobil Avanza Pingsan Tidak Sadarkan...

Kapospam Bersama Personil Pospam STC Bantu Pengemudi Mobil Avanza Pingsan Tidak Sadarkan Diri

Menitzone, Pekanbaru ][ Pada hari Kamis tanggal 27 April 2023 sekira pukul 13.00 Wib, telah datang seorang warga masyarakat bernama Daman (36) melaporkan bahwa telah ditemukan seorang pengemudi mobil minibus Toyota Avanza BM 1427 TM warna Hitam yang dikemudikan Hendra Husin (62) mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri/pingsan.

Mendapatkan laporan tersebut Kapospam Iptu Walter Hutahaean dan beberapa personil Pos Pam dibantu tenaga medis yang sedang berjaga langsung menuju tempat kejadian yang berada di simpang tiga Jalan Sudirman – Jalan Gatot Subroto Kecamatan Pekanbaru Kota, kemudian segera dilakukan pengecekan oleh tenaga medis dan pengemudi segera di evakuasi dengan menggunakan ambulance didampingi Kapospam beserta anggota menuju ke RSUD Arifin Ahmad untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Jefri. R.P Siagian, SIK., MH melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi, SH kepada awak media, Kamis (27/04/2023).

Kapolsek Pekanbaru Kota menghimbau kepada masyarakat yang sedang sakit agar tidak memaksakan diri untuk mengendarai kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat,” ungkap AKP Masjang Effendi, SH.

AKP Masjang berharap bagi warga yang melakukan perjalanan jauh atau balik dari kampung halaman untuk dapat beristirahat terlebih dahulu di pos-pos pengamanan lebaran yang telah tersedia apabila merasa lelah atau kecapean. Dan jika memerlukan bantuan dapat meminta bantuan dari personel pengamanan lebaran di Pos Pam yang ada,” harap Kapolsek Pekanbaru Kota.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK., MH memberikan apresiasi atas tindakan cepat personel untuk membantu warga.

“Kita memang menginstruksikan seluruh petugas Pospam agar selalu membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan , hal ini dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023,” ucap Kapolresta Pekanbaru tersebut.

Pantauan awak media, setelah personil Pos Pam mengevakuasi pengemudi yang pingsan ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, selanjutnya personil Pos Pam membawa kendaraan pengemudi dan mengamankan di Pos Pam Sukaramai Trade Center (STC). ( Rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular