HomeBERITAKapolres Kampar Berikan Beasiswa Kepada Siswa Kurang Mampu yang Berprestasi

Kapolres Kampar Berikan Beasiswa Kepada Siswa Kurang Mampu yang Berprestasi

Menitzone,Kampar ][ Peduli pendidikan, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK berikan bantuan Beasiswa kepada siswa kurang mampu yang berprestasi, di desa Bukit Kemuning, kecamatan Tapung Hulu, kabupaten Kampar, Jumat, (10/3/23), sekira pukul 10.30 WIB.

Siswa berprestasi tersebut, yakni Nimas Khalimah warga Dusun Bukit Makmur RT 11 RW 005 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Adapun bantuan beasiswa yang diberikan berupa uang tunai sebesar 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Untuk diketahui, Nimas Khalimah merupakan anak ke 3 dari 3 bersaudara, pasangan suami isteri, Saudiono dan Hariati, yang mana dalam kesehariannya orang tua Nimas Khalimah bekerja Buruh serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

Rumah yang ditempati oleh Nimas Khalimah merupakan rumah pinjam pakai dari Desa Bukit kemuning dan hasil bedah rumah dari desa bukit kemuning.

Saat ini, Nimas Khalimah duduk di kelas 9 MTS Nurul Islam desa Bukit Kemuning, dan berprestasi meraih juara 2 kelas semenjak kelas 7 MTS Nurul Islam.

Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK mengatakan, bantuan Beasiswa terhadap siswa berprestasi warga kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian dan empati Polri, khususnya Polres Kampar terhadap pendidikan bagi warga kurang mampu.

“Warga kurang mampu yang berprestasi juga berhak meraih masa depan yang cerah, semoga bantuan beasiswa yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban orang tua Nimas Khalimah dan bermanfaat untuk keperluan Nimas Khalimah dalam melengkapi keperluan belajar dan melanjutkan pendidikannya,” ujar Didik.

Kepala Desa Bukit Kemuning, Samirin mengucapkan atas nama pemerintah desa Bukit Kemuning dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan Beasiswa yang diberikan kepada Nimas Khalimah warga kurang mampu yang berprestasi di desa Bukit Kemuning.

Hal senada juga diucapkan tokoh agama Ustadz Asim Azari dan orang tua Nimas Khalimah.

“Terima kasih pak Kapolres Kampar dan jajaran atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada anak kami, semoga bantuan ini menjadi ladang ibadah bagi Kapolres Kampar dan jajaran,” ucapnya. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular