HomeBERITAJMSI Kampar Apresiasi Kegiatan KASAD Award Kepada Media TA 2023

JMSI Kampar Apresiasi Kegiatan KASAD Award Kepada Media TA 2023

MenitZone, Kampar ][ Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar apresiasi kegiatan Kasad Award kepada media TA 2023. Kegiatan tersebut memberikan motivasi tersendiri bagi insan pers untuk lebih mencintai dan menghargai profesinya sebagai salah satu pilar demokrasi di negeri tercinta ini. Kegiatan yang melibatkan langsung Ketua Dewan Pers sebagai Ketua dewan juri tersebut juga mengisyaratkan bagi insan pers agar selalu peka terhadap isu-isu strategis untuk kemajuan dan pembangunan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar, Adi Jondri Putra saat menyaksikan pemberian Apresiasi Kasad Award kepada media TA 2023, (10/07/23) secara virtual di Makodim 0313/KPR.

Adi Jondri Putra mengatakan, kegiatan Kasad Award kepada media TA 2023 merupakan penghargaan luar biasa yang diberikan TNI kepada insan pers dalam menjalankan profesinya yang selalu taat kepada peraturan dan kode etik yang menjadi dasar dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kasad Award juga mampu memotivasi sekaligus mengingatkan insan pers akan peran pentingnya dalam berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara, ungkap Adi Jondri.

Adi Jondri mengungkapkan, Kegiatan Kasad Award juga memberikan gambaran dan bukti sinergisitas TNI dan insan pers dalam memberikan pengabdian kepada negeri ini. “Tentunya pengabdian yang sesuai dengan kafasitas dan pada ruang masing-masing,” ungkap Adi Jondri

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 0313/KPR, Letkol. Arh. Muliyadi, S.IP kepada wartawan mengatakan, bahwa Kasad Award merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada media yang telah berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas TNI. Kegiatan Kasad Award merupakan kegiatan yang langsung dilaksanakan oleh Komando Staf Angkatan Darat TNI AD.

Muliyadi mengatakan, terdapat beberapa kriteria untuk menentukan pemenang pada Kasad Award tersebut. Berita-berita yang yang dinilai juga terdiri dari beberapa isu strategis yang menjadi perhatian TNI AD, ungkap Mulyadi.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman yang disaksikan secara virtual dari Makodim 0313/KPR menyampaikan, bahwa KASAD Award 2023 merupakan penghargaan dan apresiasi tertinggi dari TNI Angkatan Darat kepada media online nasional dan media online daerah serta media online kampus.

“Kasad Award 2023 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada media yang telah berkomitmen dan secara kontinu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas TNI,” jelas Dudung.

10 isu strategis yang menjadi obyek penilaian. Mulai dari Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting, hingga Pelestarian Kebudayaan.

Nonton bareng Kasad Award kepada media TA 2023 di Makodim 0313/KPR tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Kampar, AKBP. Didik Priyo Sambodo, SIK, Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal, ST, perwakilan Pengadilan Agama Bangkinang, perwakilan Pengadilan Negeri Bangkinang, perwakilan Kejaksaan Negeri Bangkinang dan beberapa tamu undangan lainnya. (jmsi/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular