HomeBERITAIni Pesan Pj Bupati Kampar Saat Lepas Tim Safari Ramadhan 1444 H

Ini Pesan Pj Bupati Kampar Saat Lepas Tim Safari Ramadhan 1444 H

Menitzone, Kampar ][ Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM resmi Melepas Tim Safari Ramadhan 1444 H Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2023.

Pelepasan tersebut langsung Melaksanakan Safari Ramadhan untuk Kecamatan Bangkinang Kota yang diselenggarakan di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, Senin (27/3/2023).

Tampak Hadir, Kemenag Kabupaten Kampar Fu’adi Ahmad, Wakil Ketua Pengadilan Agama Dr. Hasan Nulhakim, Imam Besar Markas Islamic Kabupaten Kampar Dr. H. Mawardi, Lc, MA, serta seluruh staff ahli Setda Kampar, para Asisten, seluruh Kepala OPD Ruang lingkup Pemkab Kampar, Kepala Bagian, Camat Se Kabupaten Kampar beserta seluruh ASN dan THL diruang lingkup Pemkab Kampar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa Kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriah/ 2023 Masehi tahun ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan syiar agama dan mempererat hubungan silahturahmi antara Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar.

“Untuk itu kami telah membentuk 2 (dua) tim yang terdiri dari Forkopimda, Plt. Sekda, dan seluruh Pimpinan  OPD serta berbagai unsur pendukung baik itu dari Baznas Kabupaten Kampar dan perbankan serta para alim ulama dan da’i akan bersama-sama mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 13 April 2023. ungkapnya.

Ia menambahkan, Selain bersilahturahmi dan menebarkan syiar Islam kami juga akan menyampaikan berbagai misi program pembangunan sebagai upaya Pemerintah untuk bersosialisasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan khususnya pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kampar.

“Secara garis besar, ada 4 (empat) utama yang akan dilaksanakan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar  yaitu menyampaikan pesan agama dan menyemarakkan syiar Ramadhan, menampung dan menyerap berbagai informasi dan masukan dari masyarakat terkait dengan pembangunan Kabupaten Kampar.

“Selanjutnya, membangun komunikasi dan silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan masyarakat, dan menyampaikan pesan dan informasi agar masyarakat mengetahui dengan baik dan benar dinamika Pembangunan Kampar yang sedang berjalan saat ini. ungkapnya.

Ia menambahkan, Sosialisasi empat poin ini tentu saja disampaikan melalui mekanisme ceramah agama. Artinya, fokus utama tetap syiar Islam, tapi di dalamnya diselipkan pesan-pesan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Kampar.

Untuk itu, “Mari kita jadikan bulan yang mulia ini, sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah, muhasabah diri serta memperkuat silahturahmi antar sesama masyarakat di Kabupaten Serambi Mekkahnya Riau yang sama-sama kita cintai ini. tutupnya. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular