HomeBERITAHingga Tengah Malam Pj Bupati Kampar Rapat Dengan Tim Satgas Percepatan Penyelesaian...

Hingga Tengah Malam Pj Bupati Kampar Rapat Dengan Tim Satgas Percepatan Penyelesaian Sengketa dan Konflik Lahan di Kampar

Menitzone, Kampar ][ Usai melakukan safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, Pj Bupati Kampar melanjutkan memimpin rapat dengan Tim Satgas Percepatan penyelesaian Konflik lahan di Kediaman Letnan Boyak Bangkinang Kota, Sabtu Tengah Malam, 25/03. Rapat ini menindak lanjuti konflik lahan yang terjadi di kabupaten kampar, kita telah membentuk tim satgas, kita perlu Sinergitas dan koordinasi serta komunikasi aktif terutama seluruh tim Satgas yang berguna mempermudah satgas untuk turun ke lapangan.

Selain terkait konflik juga dibahas terkait  permasalahan galian C, kita mendorong DPRD Kampar dan DPRD Provinsi untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan kewenangan Provinsi Riau.

Pada Rapat ini Tim Satgas Percepatan penyelesaian konflik dihadiri langsung oleh Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si, Kepala Kesbangpol Kampar Mahadi, Sekretaris Kesbangpol Yulianto, Kabag Hukum Setda Kampar Khairuman, SH, mewakili Forkopimda Kampar, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kampar,  dan unsur OPD terkait dengan Penyelesaian Konflik lahan.

Dikatakan Pj Bupati Kampar, Bahwa Pemkab Kampar tetap berpihak kepada masyarakat, masyarakat terayomi dan legalitas pemerintahan dapat hadir di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan, yang jelas kita berharap agar seluruh Permaslahan ini dapat kita selesaikan, Inventarisir seluruh permasalahan yang ada”. Kata Kamsol.

Diantara persoalan yang telah kita tangani ada beberapa konflik antara masurakat dengan perusahaan, antara perusahan dengan koperasi dan antara masyarakat dengan koperasi begitu juga permasalahan antara masyarakat dengan pihak PTPN”. Kata Kamsol Lagi.

Khusus dengan PTPN V kita akan bahas tersendiri, karena ini antar pemerintah dengan pemerintah”. Kata Pj Bupati Kampar lagi.

Untuk percepatan ini, insyaallah senin besok kita lakukan rapat dengan Forkopimda Kampar, oleh sebab itu Inventarursir seluruh permasalahan yang ada”. Pinta Kamsol.

Kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak – pihak yang berkonflik kami berharap ini dapat kita selesaikan dengan mengedepankan azas kebersamaan, libatkan seluruh komponen yang terkait”. Pinta Kamsol. (rls/rano)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular