HomeBERITAHadiri Peresmian Kantor Baru OJK Riau, Plt Sekda Kampar: Kampar Siap Bangun...

Hadiri Peresmian Kantor Baru OJK Riau, Plt Sekda Kampar: Kampar Siap Bangun Sinergitas dan Kelola Industri Keuangan

Menitzone, Pekanbaru ][ Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Plt. Sekda Kampar Ir Azwan, M.Si menghadiri peresmian Kantor Baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Peresmian gedung yang megah ini di tandai dengan pengguntingan Pita, pemotongan tumpeng dan penandatangan prasasti oleh Gubernur Riau dan Komisioner OJK RI, Jum’at, 16/03. Selain Plt Sekda Kampar Ir. Azwan, M.Si dan para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau juga dihadiri langsung oleh Komisioner OJK Mendra Siregar dan delagasi OJK, Anggota DPR RI Andi Rahman dan Abdul Wahid, Gubernur Riau  Drs. Syamsuar,. Msi, Kepala OJK Riau Muhammad LUTFI, Kepala BI Perwakilan Riau M. Nur, , Ketua Lembaga Adat Provinsi Riau HR Marjohan Yusuf, dan pengusaha perbankan Riau.

Dikatakan Plt. Sekda Kampar bahwa dengan peresmian ini dapat kita jadikan dalam pembinaan terhadap pengelolaan keuangan khusunya terhadap pembinaan bagi pengusaha, BUMD yang bergerak pada jasa keuangan dan perbankan di Kabupaten Kampar.

Banyak hal yang dapat kita sinergikan dengan OJK ini, semoga dengan peresmian Gedung baru Ojk Riau ini dapat memberikan pembinaan kepada pemerintah Kabupaten Kampar Khususnya pengusaha keuangan dan perbankan “. Kata Azwan.

Sementara Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada OJK atas peresmian gedung baru, semoga sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah terus terbangun dalam memajukan ekonomi Riau.” Kata Syamsuar.

Ojk memiliki peran yang penting terhadap pengawasan, pembinaan, pengatur terhadap Industri Keuangan dan Perbankan termasuk Perbankan Syariah.” Kata Syamsuar.

Kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Riau sebesar 4, 5 Persen, peningkatan ekspor terus meningkat dan ini harus kita pertahanan terutama ekspor CPO yang merupakan terbesar di Indonesia”. Kata Syamsuar.

Alhamdulilah kemarin di Kampar kita telah lakukan launching Gerakan Penggunaan Produk Dalam Negeri serta dalam Pengembangan UMKM Riau, semoga ini terus dapat lakukan pembinaan terhadap kemajuan ekonomi masyarakat “. Kata Syamsuar.

Sedangkan Ketua Dewan Komisioner OJK RI Mendra Siregar menyatakan kehadiran Ojk tidak hanya melakukan pengawasan terhadap industri Jasa Keuangan tapi juga dapat memberikan dampak dan manfaat kepada masyarakat sekitar, jalin koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat.

Melaksnakan dan menggerakkan roda perekonomian, berikan edukasi dan perlindungan konsumen dan masyrakat”. Kata Mendra Siregar.

Melihat perkembangan dunia yang tidak pasti terutama terhadap perbankan dan jasa perbankan terutama yang telah terjadi di luar negeri, banyak yang melakukan spekulatif dan ketidak pastian, namun Apa yang telah kita lakukan dalam menjaga stabilitas, Indonesia fokus memperkuat kesehatan Perbankan, berikan keyakinan dan percaya diri bahwa resiko ini dapat kita eleminisir.” Kata Mendra Siregar.

Dalam perekonomian Nasional, Riau telah memberikan sumbangsih besar terhadap ketahanan ekonomi nasional, OJK Riau terus bangun sinergi dan kerjasama yang baik,” Katanya lagi. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular