HomeBERITAHadiri Acara Isra’ Mi'raj 1444 Nabi Muhammad SAW Sekaligus Menutup Wirid Gabungan...

Hadiri Acara Isra’ Mi’raj 1444 Nabi Muhammad SAW Sekaligus Menutup Wirid Gabungan Mesjid Ansharullah, Ini Pesan Pj Bupati Kampar

Menitzone, Kampar ][ Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar  Suhermi, ST dan Plt Kadis DLH Kabupaten Kampar Ahmad Faiz, hadiri Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Mesjid Ansharullah Dusun III Kampung Baru Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa yang menghadirkan Penceramah dari Provinsi Riau Dr. Syafrinaldi, SH., MH., MA, Minggu (12/3).

Disambut suka cita oleh jamaah Mesjid, wirid dan masyarakat setempat, Pj. Bupati Kampar juga disambut oleh Camat Kampa Dedi Herman, Kepala Desa Pulau Birandang Thomas Renaldi, Ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Pengurus Mesjid Ansharuulah. Selain menghadiri Isra’ Mi’raj Dr. Kamsol, MM juga diminta untuk menutup Wirid Gabungan Mesjid Ansharullah karena akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Berkenan memberikan sambutan dan pengarahannya Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sampaikan apresiasinya atas pelaksanaan acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan pelaksana wirid bulanan di Mesjid Ansharullah ini.
“Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pengurus Wirid yang telah menyelenggarakan wirid bulanan untuk jamaah mesjid serta masyarakat dusun III Kampung Baru ini”. demikian Kamsol mengawali sambutannya.

Kemudian Dr. H. Kamsol, MM juga menambahkan tentang pentingnya wirid-wirid pengajian ada di tengah-tengah masyarakat selain wadah mempererat silaturrahmi . Wirid Bulanan merupakan salah satu dari sekian banyak program Peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan untuk masyarakat, wirid merupakan program terpenting dan paling strategis dalam pembangunan agama khususnya pembangunan agama di Daerah
Wirid Gabungan sama juga dengan menuntut ilmu, itu tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja melainkan juga orang tua. Para orang tua yang disibukan oleh pekerjaan tentu tidak dapat menambah ilmu agama yang diharapkannya dari lembaga pendidikan formal. Selain faktor usia dan waktu yang tidak memungkinkan.

Kehadiran Wirid gabungan ini sebagai wujud kegiatan dalam bentuk pembinaan, pendidikan dan pengarahan ini telah memberikan harapan baru bagi upaya kecerdasan dan pencerahan masyarakat, khususnya dalam bidang beragama dan sosial. Salah satu lembaga dakwah atau lembaga pendidikan yang ada di sekitar masyarakat adalah majelis taklim”. demikian dijelaskan oleh Pj. Bupati Kampar.

Sembari menutup sambutannya Dr. Kamsol, MM juga berkenan menutup secara resmi wirid bulanan di Mesjid Ansharuulah Dusun III Kampung Baru Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa.

Setelahnya Pj. Bupati Kampar mengikuti rangkaian acara Peringatan Isra’ Mi’raj dan Makan bersama dengan masyarakat. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular