HomeBERITAHadapi Nataru, Pj Bupati Kampar Kembali Ikuti Rakor Pengendalian Insflasi Daerah Dengan...

Hadapi Nataru, Pj Bupati Kampar Kembali Ikuti Rakor Pengendalian Insflasi Daerah Dengan Mendagri

Menitzone.com, Kampar ][ Pj Bupati Kampar melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2022 yang di pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang diikuti seluruh Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting, yang dilaksanakan di Ruang Zoom Meeting Lantai II Kantor Bupati Kampar Senin 26/12/2022.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Kholis Febriyasmi S.STP., M.Si, Kabag Perekonomian Zamhur.

Pada Rakor tersebut Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menyampaikan kepada seluruh yang mengikuti rakor agar tidak bosan mengikuti rakor mingguan ini terkait pengendalian insflasi.

Jenderal tito juga menyampaikan pada natal dan tahun baru di harapkan seluruh kepala daerah untuk mempersiapkan komoditas pangan di hari natal dan juga tahun baru karena kenaikan inflasi dipengaruhi oleh permintaan konsumen akan kebutuhan pangan.

“Juga diharapkan kepada kepala daerah agar dapat menggelar pasar murah sebagai salah satu pengendalian insflasi di hari natal dan tahun baru”.Kata Tito

Usai rakor Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kampar Bahas kesiapan komoditas pangan dihari Natal dan Tahun Baru (Nataru) .

Kamsol menyampaikan kepada tim TPID Kampar agar terus memantau ketersedian pangan di kabupaten kampar agar tidak terjadi lonjakan harga pangan yang tidak terkendali.

Selain itu kamsol juga menyampaikan Dalam rangka menyambut dan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan menggelar Pasar Murah dengan dominan untuk Daerah yang sulit dijangkau.

Untuk itu kepada pihak – pihak terkait agar dapat memantau dan memastikan kelancaran dardarui pergelaran pasar murah tersebut. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular