HomeBERITAGedung PAUD Memprihatinkan, Lurah Tinjau Langsung Kondisi

Gedung PAUD Memprihatinkan, Lurah Tinjau Langsung Kondisi

Menitzone, Kampar ][ Gedung dan ruangan salah satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terletak di Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri mengalami kerusakan hampir di seluruh bagian bangunan saat ini.

Hal tersebut diketahui, setelah mendapatkan informasi dan keluhan dari warga sekitar PAUD yang bernama Cempaka dan langsung ditinjau oleh Lurah Lipat Kain, Andi Sukma, S.Pi pada Rabu (10/05/2023).

Disambut oleh Kepala PAUD/TK Cempaka Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, Rafnayati berharap sebagai pengelola dengan mengingat kondisi gedung PAUD Cempaka agar dapat menjadi perhatian dan attensi tanggap darurat pihak terkait.

“Semoga segera mendapatkan bantuan, cepat terlaksana demi kenyamanan anak-anak PAUD kami yang saat ini berjumlah 15 orang dengan guru sebanyak 2 orang di 1 ruangan gedung ini.. Aamiin.” Tutur Rafnayati.

Senada Andi Sukma, Lurah Lipat Kain mengatakan bahwa disaat Pemerintahan konsen terhadap sektor bidang pendidikan daerah dengan disposisi menurut informasi lebih kurang 20 persen dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara). Di Satu sisi, kondisi PAUD Cempaka Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri sangat memprihatinkan gedung sarana prasarananya.

“Saya berharap persoalan ini menjadi attensi Pemerintah Kabupaten Kampar melalui dinas terkait, khususnya dinas atau OPD bidang Pendidikan dan bidang Tanggap Darurat Kabupaten Kampar.” Pinta Lurah yang ramah terhadap masyarakat dan lingkungannya.

Disisi lain Tokoh Pemuda berasal dari Lipat Kain, Hasbi menambahkan tanggapan atas keprihatinan keadaan gedung dan sarana prasaran dunia pendidikan di Kampar Kiri, khususnya PAUD Cempaka.

“Kepada Bapak-bapak Wakil Rakyat di Daerah dari Dapil Kampar Kiri, pasti takkan tinggal diam. Tentu bisa mewakili dan menerobos hal yang hanya tak seberapa dari anggaran-anggaran tersedia yang dianggarkan masing-masing suara di gedung parlemen daerah Kampar.” Cetus Hasbi. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular