HomeBERITAdrg. Yusi Prastiningsih, Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kampar, Pj Bupati Kampar...

drg. Yusi Prastiningsih, Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus Ucapkan Selamat

MenitZone, Kampar ][ Bertempat di Aula Balai Bupati Kampar Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE., MM didampingi Bunda Paud Provinsi Riau melantik dan mengukuhkan  drg. Yusi Prastiningsih, MM menjadi Bunda Paud Kabupaten Kampar periode 2023-2024, Selasa (30/5). Drg. Yusi Prastiningsih yang juga merupakan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan ini PJ. Ketua DWP Kabupaten Kampar yang juga merupakan Ketua GOPTKI Kabupaten Kampar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Se Kabupatrn Kampar, Ketua IGTKI Kabupaten Kampar, Ketua Himpaudi Kabupaten Kampar beserta jajaran.

Berkenan memberikan sambutan dan arahannya Pj. Bupati Kampar mengatakan “Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada ibu Yusi Prastiningsih yang baru saja dikukuhkan sebagai bunda PAUD Kabupaten Kampar. Kita sadari bersama, bahwa keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangatlah penting dan strategis dalam membina tumbuh-kembangkan anak secara optimal” demikian disampaikan Firdaus.

“Lembaga Paud sangat penting dan strategis karena dari sinilah kita membentuk karakter anak.” Kata Firdaus.

Ditambahkan oleh beliau “Bahwa pendidikan awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini, otak berkembang dengan sangat cepat, otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya, tidak hanya yang baik saja, akan tetapi juga hal-hal yang kurang baik, semua itu diserap tanpa kecuali. Masa itu adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk. Oleh karenaitu fase ini disebut Golden  Age (masa keemasan) bagi seorang anak.

Melalui intervensi kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, dengan menggerakkan instrumen dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai tingkat dusun. Ternyata di kabupaten kampar saat ini ada sekitar 764  lembaga paud yang tersebar di setiap desa dan kelurahan”.

Selanjutnya setelah dikukuhkan dan memangku jabatan sebagai Bunda Paud Kabupaten Kampar, Yusi langsung melakukan pengukuhan terhadap Bunda Paud Kecamatan sebanyak 21 Kecamatan. Yang nantinya bekerja sebagai perpanjangan tangan dari Bunda Paud Kabupaten Kampar.

Salam acara yang sama diserahkan juga hadiah bagi Taman Kanak-Kanak atau Paud yang berprestasi.

Sementara itu drg. Yusi Prastiningsih, MM yang baru saja dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kampar menyatakan bahwa amanah ini merupakan amanah yang sangat berat, namun dengan komitmen dari semua kita insyaallah semua dapat kita Laksnakan dalam membangun pendidikan PAUD Kampar yang maju.
.

Dukungan dan support dari Pemrintah Kabupaten kampar, Para guru PAUD, Forum Faud dan Himpunan Paud  serta seluruh elemen pendidikan tentunya ini dapat jalankan dengan sebaik-baiknya ” Kata Yusi Prastiningsih yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus dan para undangan. (rls/rano).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular